Gymkhana

Diam-Diam, Honda Racing Indonesia Siapkan Formasi Tim Gymkhana

Honda Racing Indonesia (HRI) kemungkinan besar akan tampil di kejuaraan nasional Auto Gymkhana 2020. Formasi pembalap masih dirahasiakan.
Honda Racing Indonesia (HRI) kemungkinan besar akan tampil di kejuaraan nasional Auto Gymkhana 2020. Formasi pembalap masih dirahasiakan.

Autogear.id: Pencinta motorsport tanah air sepertinya akan mendapatkan kejutan di tahun 2020. Meski belum resmi diumumkan, namun dari sumber Autogear, tim pabrikan Honda Racing Indonesia hampir dipastikan akan tampil di kejuaraan nasional Gymkhana yang diselenggarakan oleh Genta Auto and Sport tersebut. 

Saat dikonfirmasi langsung, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy masih malu-malu untuk memberi jawaban.

"Untuk kejurnas gymkhana/slalom memang sudah masuk planning kita. Tapi baru planning ya, belum officially. Intinya masih kita pelajari," kata Yusak Billy beberapa waktu lalu. 

Karena sudah masuk dalam perencanaan program, tentunya Honda sudah punya beberapa kandidat nama peslalom yang akan memperkuat tim berlogo huruf "H" tersebut. 

"Ada beberapa kandidat, belum diputuskan. Nanti kalau memang sudah semuanya akan kita perkenalkan," sambung Billy yang masih ogah untuk memberi bocoran.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun Autogear, Honda Racing sudah memutuskan formasi tim yang dipercayakan kepada dua peslalom muda. Salah satunya sudah berstatus seeded A. Siapa mereka? Alangkah baiknya kita tunggu pengumuman resmi Honda saja. 

Lebih lanjut, Yusak menambahkan nantinya Honda Racing Indonesia (Slalom Team) akan tetap berada di bawah manajemen Honda Racing Indonesia yang dikomandoi oleh pembalap senior Alvin Bahar. 

Honda Racing Indonesia bukanlah pemain baru di ajang balap nasional, hanya saja eksistensi maupun hegemoni Honda di kejuaraan balap selama ini hanya terfokus di cabang balap touring (balap sirkuit) saja lewat pembalap andalan mereka Alvin Bahar maupun Rio SB. 

Tak hanya itu, di tahun 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga sudah menggelar kejuaraan gymkhana non kejurnas dengan nama Brio Saturday Night Challenge yang dibarengi dengan kejuaraan slalom U-23. 

Tampilnya Honda Racing Indonesia di kejurnas gymkhana/slalom tentunya menghadirkan babak baru pertarungan dua tim pabrikan antara Honda vs Toyota. Jika biasanya, dua brand otomotif Jepang ini hanya berkompetisi di kejurnas ITCR Max (ISSOM Sentul), maka tahun ini kejurnas gymkhana juga menjadi arena tempur dua raksasa otomotif di Indonesia. 


(uda)