Balap Mobil

Seri Kedua ISSOM, Tim Honda Pede di Atas Angin

Honda Racing Indonesia merasa di atas angin, siap tampil apik pekan ini. HRI
Honda Racing Indonesia merasa di atas angin, siap tampil apik pekan ini. HRI

Autogear.id - Jelang putaran kedua ISSOM 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022), para pembalap Honda sudah mempersiapkan diri. Tim Honda Racing Indonesia (HRI) akan kembali berlaga di kelas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1.200 Rising Star, Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1.500 Master Class dan Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, para pembalap muda HRI telah memulai seri pertama lalu dengan sangat baik.

“Terutama Naufal Rafif Busro sebalai pembalap muda baru HRI, serta Avila Bahar yang untuk pertama kalinya menggunakan Honda City Hatchback RS. Kami berharap prestasi baik mereka pada seri pertama dapat berlanjut di seri kedua ini,” ucap Billy.

Naufal yang pada seri pertama turun di kelas ITCR 1.200 Rising Star mengendarai Honda Brio, sukses menjuarai seri pertama. Sementara di ajang ITCR 1.500 Master Class, Avila Bahar yang memulai debutnya mengendarai mobil Honda City Hatchback RS berhasil meraih juara kedua.

Baca Juga:
All New Veloz Kini jadi Low MPV Rating Tertinggi Versi ASEAN NCAP

Selain Kejurnas, rangkaian seri kedua ISSOM tersebut akan memperlombakan ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC).

Pada seri pertama yang digelar pada bulan Maret lalu, lewat pertandingan yang cukup sengit. Dimana pada ajang HBSC kelas Rising Star, Rio Bramantio berhasil memenangi balapan. Sementara pada kelas Promotion, berhasil dimenangi Muhamad Haikal. Sementara Junus Danuatmodjo berhasil memenangi kelas Rookie.

Pada saat yang sama, di ajang HCHBSC kelas Master, M. Ferrel berhasil menjadi pemenang lomba. Kemudian di kelas Rising Star diraih Hendra Bonank, dan di kelas Promotion, berhasil dimenangi Akheela Chandra.

Dikatakan, pada seri kedua ISSOM, New Honda Brio RS Urbanite memulai perannya sebagai mobil COC (Clerk of The Course) yang diperuntukkan sebagai mobil ofisial dari komite balap ISSOM 2022 di Sirkuit Sentul. Mobil tersebut sebelumnya ditampilkan untuk pertama kali di acara Honda Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Edutown BSD, Tangerang Selatan (14/5/2022).

Pihak HPM mengatakan, Brio menjadi salah satu mobil yang paling banyak digunakan pebalap di ISSOM tahun ini. New Honda Brio RS Urbanite Edition sendiri melengkapi mobil Honda lain yang menjadi Official Car di ISSOM 2022. Yaitu All New Honda Civic RS yang menjadi mobil Safety Car, serta Honda City Hatchback RS yang menjadi mobil Fast Doctor.


(uda)