Serba-Serbi MotoGP

Cidera Bahu, Alex Rins Terpaksa Absen di MotoGP Spanyol

Alex Rins absen di balapan pembuka MotoGP Spanyol. ig/suzukiecstar
Alex Rins absen di balapan pembuka MotoGP Spanyol. ig/suzukiecstar

Autogear.id: Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dipastikan absen di seri pembuka MotoGP 2020 Grand Prix Spanyol, yang akan berlangsung Minggu (19/7/2020) malam Wib. 

Alex Rins mengalami cidera dislokasi bahu akibat kecelakaan di sesi kualifikasi Sabtu (18/7/2020) kemarin di tikungan 11 Sirkuit Jerez. 

Usai mengalami insiden, Rins pun langsung di larikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Demi menghindari resiko yang lebih berbahaya, Rins pun memutuskan untuk tidak ikut serta di sesi balapan MotoGP Spanyol. 

“Sayangnya, saya mengalami cedera dan saya merasa sangat sakit. Saya dipindahkan ke Clinica Mobile dan kemudian ke rumah sakit di mana mereka mengkonfirmasi ada kerusakan," ujar Rins. 

Rins sebenarya tampil cukup apik di sesi kualifikasi 2 dan berhasil menempati posisi sembilan.

Absennya Rins juga dikonfirmasi oleh tim Suzuki yang tidak ingin pembalap andalan mereka mengalami hal yang lebih buruk jika tetap memaksakan balapan. 

"Tidak ada balapan untuk Alex hari ini setelah pemeriksaan kesehatannya. Kami tahu dia akan melakukan segalanya untuk kembali," jelas keterangan resmi Suzuki Ecstar.


(uda)