Serba-Serbi Formula 1

Renault jadi Tim F1 Pertama yang Jualan Masker

Masker Renault beri perlindungan 90 persen dari virus. renault
Masker Renault beri perlindungan 90 persen dari virus. renault

Autogear.id: Renault F1 ikut meramaikan tren bisnis ala pandemi dengan menjual masker wajah. Renault sendiri menjadi tim pertama yang secara resmi menjual masker sebagai merchandise tim.

Masker tersebut memiliki desain warna kuning dan hitam yang senada dengan identitas tim, ada juga pilihan warna hitam polos dengan logo Renault. 

Tak hanya sebagai cinderamata, namun masker Renault diproduksi sebagai aksesoris perlindungan dari virus. Material masker diklaim menggunakan bahan khusus sehingga memberi perlindungan 90 persen dari virus dam semakin efisien karena mudah dicuci. 

Masker tersebut dijual 4,99 Euro atau setara Rp80 ribuan. Renault F1 menjelaskan bahwa semua hasil penjualan dari merchandise masker ini seluruhnya akan disumbangkan ke asosiasi. 

Dalam waktu dekat, Renault akan mengadakan tes pribadi dengan mobil spek 2018 pada Selasa (16/6) dan Rabu (17/6) di sirkuit Red Bull Ring, Austria untuk mempraktikkan protokol kesehatan dan keselamatan F1 setelah pasca Covid-19.

Sementara itu, seri pembuka F1 sudah dipastikan akan diselenggarakan di Austria secara tertutup alias tanpa penonton pada tanggal 5 Juli mendatang.


(uda)