Serba-Serbi MotoGP

Pedrosa dan Espargaro Bahagia Bertemu Tunggangan

Dani Pedrosa kembali mengaspal di sesi tes private KTM. ig/danipedrosa
Dani Pedrosa kembali mengaspal di sesi tes private KTM. ig/danipedrosa

Autogear.id: KTM menjadi tim MotoGP pertama yang kembali ke lintasan sirkuit sejak pandemi Covid-19 membatalkan semua agenda balapan. 

Pabrikan Austria menggelar tes 'private' selama dua hari Rabu (27/5) dan Kamis (28/5) di sirkuit Red Bull Ring yang dihadiri oleh Pol Espargaro dan rider tes Dani Pedrosa.

Sesi tes ini bertujuan untuk pemanasan mengingat istirahat panjang semua kru dan pembalap sekaligus mencari setingan RC16, yang terakhir diuji coba di Qatar pada Februari 24 lalu.

"Senang kembali beraksi! Terima kasih kepada KTM yang sudah berupaya membuat tes ini menjadi mungkin," terang Dani Pedrosa lewat akun instagramnya. 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Good to be back in action! Thanks to @ktmfactoryracing for the effort to make this test possible! ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dani Pedrosa (@26_danipedrosa) pada 28 Mei 2020 jam 11:06 PDT

 

 

Senada dengan Pedrosa, Pol Espargaro juga mengaku senang bisa kembali mengaspal bersama tunggangannya. 

"Sangat menyenangkan bisa kembali beraksi dan saya pikir kita semua merasakannya. Ada banyak wajah tersenyum di sana. Secara teknis kami melakukan beberapa perbaikan. Prioritas pertama adalah mendapatkan kembali 'feeling' dengan motor, tetapi kami juga membawa cukup banyak hal untuk diuji dan ini menarik," beber Espargaro.

Sementara itu, balapan pembuka MotoGP 2019 diusulkan bakal dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol pada tanggal 19 Juli 2020 mendatang.


(uda)