Serba-Serbi MotoGP

KTM jadi Tim MotoGP Pertama yang Kembali Mengaspal

KTM menggelar tes di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. ktmtech3
KTM menggelar tes di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. ktmtech3

Autogear.id: KTM jadi tim pabrikan MotoGP pertama yang kembali ke lintasan sirkuit sejak adanya wabah Covid-19. Tim pabrikan asal Austria tersebut akan mengadakan tes dua hari, Rabu (27/5) dan Kamis (28/5) di sirkuit Red Bull Ring, Austria dengan Pol Espargaro serta pembalap tes mereka Dani Pedrosa.

Bagi Espargaro, kesempatan ini juga menjadi yang pertama setelah berbulan-bulan lamanya tidak menyentuh aspal sirkuit. Terakhir kali, Espargaro menjajal lintasan di tes terakhir Qatar pada 24 Februari lalu. 

Sebagai salah satu tim berstatus konsesi, KTM bersama Aprilia masih diperbolehkan melanjutkan pengembangan mesin hingga akhir Juni. Berbeda dengan tim pabrikan lain seperti Honda, Ducati, Yamaha, dan Suzuki yang sudah membekukan spek mesin sejak awal musim. 

Meski begitu, KTM sendiri menegaskan bahwa saat ini sudah memiliki spek mesin terbaik yang cukup kompetitif. Adapun satu-satunya part yang sudah disempurnakan KTM adalah aerodinamika sesuai dengan yang telah dihomologasikan pada 25 Maret lalu. 

Dilansir dari Crash, Kamis (28/5/2020) sesi tes yang dilakukan KTM ini hanya bertujuan untuk pemanasan mengingat istirahat panjang semua kru dan pembalap. 

Sementara itu, balapan pembuka MotoGP 2019 diusulkan bakal dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol pada tanggal 19 Juli 2020 mendatang. 


(uda)