Viral, Alumni STM Garut Buat Skuter Vespa Segway Elektrik

Foto: Facebook
Foto: Facebook

Autogear.id - Kendaraan roda dua Segway bertenaga listrik memang fenomenal belakangan ini. Karena disamping harganya yang selangit, bentuknya juga tergolong unik. 

Selain itu, mungkin banyak yang tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya, bila tertarik dengan tunggangan Segway elektrik tersebut.

Namun baru-baru ini tampak viral di media sosial, yakni sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki mengendarai Vespa nyeleneh. 

Nah, viralnya video tersebut lantaran Vespa yang dikendarai seseorang tadi memiliki bentuk yang sangat unik. Selidik punya selidik, Vespa itu menyerupai dan terinspirasi kendaraan Segway bertenaga listrik.

Pria yang memiliki nama akun Dhamar itu membagikan unggahan videonya di grup Facebook Belajar Karya Kreatif beberapa waktu lalu(11/7). 

Ia mengunggah video, saat dirinya sedang mengendarai kendaraan yang dijuluki Vespa Segway elektrik, hasil buatannya sendiri. Tak urung, unggahannya tersebut mengundang antusiasme warganet di ranah dunia maya.

"Salam sehat buat semua, hanya ingin mencoba berkarya dan berkarya, karena beli mahal, dan ga tau dimana," tulis Dhamar dalam unggahan tersebut. Selain membagikan video, dalam unggahannya Dhamar juga membagikan sejumlah foto dari skuter elektrik buatannya.

Dhamar sempat menuliskan di laman Facebooknya, pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Teknik Menengah (STM) -yang sekarang namanya Sekolah Menengah Kejuruan- YPPT Garut, Jawa Barat. Pada laman itu pula Dhamar membagikan video, dimana dirinya tengah menjajal skuter elektrik yang dibuatnya sendiri. 

Melihat Vespa Segway bertenaga listrik buatan Dhamar, tak salah kiranya bila dikatakan sebagai salah satu karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Garapannya terlihat rapi dan detail, pengerjaannya terkesan tidak asal jadi.

Unggahan akun Dhamar itu telah disukai lebih dari 14 ribu pengguna media sosial, dan dibagikan lebih dari 1,4 ribu kali oleh warganet. Karyanya pun mendapat apresiasi dan banjir pujian. Banyak yang berharap jika Vespa segway buatannya bisa go internasional.

"Luar biasa, semoga bisa go internasional," harap akun Wiznu Deka.

"Anak bangsa banyak yang berbakat seperti Abang ini, hanya sayang hasil karyanya tidak pernah dilirik pemerintah untuk dikembangkan, hingga akhirnya di ambil alih oleh pihak luar negeri," tulis akun Nang Su.

"Ini bukan kreatif lagi tapi udah jadi inovasi manthapTerus peluncuran bang ampe bisa di gait ama honda yamaha," tulis akun Ino Siwindu.


(acf)