Profil Motor Baru

Harga Nyaris Setengah Miliar, Apa Istimewanya Vespa 946 Christian Dior?

Vespa 946 Christian Dior, apa yang bikin istimewa? simak ulasannya di bawah. Vespa
Vespa 946 Christian Dior, apa yang bikin istimewa? simak ulasannya di bawah. Vespa

Autogear.id – Beberapa hari lalu, Kami sempat menulis tentang pasangan selebritis Tanah Air, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memboyong merek Vespa terbaru, yakni Vespa 946 Christian Dior.

Yup, Vespa 946 Christian Dior, sebuah tunggangan hasil kolaborasi dua merek papan atas dunia, Vespa dan Christian Dior. Vespa sangat dikenal di dunia otomotif skuter roda dua dunia, dan Christian Dior sangat termasyhur sebagai brand fashion internasional. 

Sebetulnya, Vespa 946 Christian Dior sebagai model Vespa yang diklaim pabrikannya paling eksklusif, dihadirkan pada tahun 2012. Model Vespa 946 Christian Dior Dikhususkan untuk kesempurnaan estetika dan teknologi, diinterpretasikan ulang oleh Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif koleksi wanita Dior.

Dikatakan sebagai barang kolektor sejati, dibuat di Italia dengan perhatian, dedikasi, dan ketepatan yang sungguh-sungguh dari salon mode, dalam edisi khusus terbatas, hanya sebanyak 946 unit untuk seluruh dunia. Setiap unitnya disertai dengan welcome kit yang mencakup volume yang menggambarkan asal-usul kemitraan dan fitur kendaraan, manual penggunaan dan perawatan, serta buklet garansi.

Baca Juga:
Sulit Cari Komponen Lawas BMW dan MINI? Coba Sambangi Bengkel Ini

Kit tersebut juga dihadirkan dengan penutup aluminium berlapis krom, untuk meningkatkan area di mana kursi menempel pada body, sesuatu yang selalu menjadi salah satu ciri khas Vespa 946. Komponen tersebut akan dipasang pada Vespa saat customer menerima pengiriman sepeda motor tersebut.

embed

Pada Vespa 946 Christian Dior, body seluruhnya terbuat dari baja, disempurnakan dengan bagian aluminium termasuk pelindung lumpur dan penutup samping. Mengenakan warna putih krem elegan dengan grafis Christian Dior khusus dan bahkan detail terkecil sekalipun. Mencerminkan komitmen terhadap keunggulan dan savoir fare yang dibagikan oleh kedua brand tersebut. 

Terbukti dari banyaknya bagian satin warna emas, pada rak bagasi belakang, elemen estetika melingkar di bawah kursi, pengait tas, braket cermin aluminium, ujung hand grip, profil yang membentang di sepanjang perimeter perisai, dekorasi ‘neck-tie’, dan tepi serta hub dari velg aluminium alloy.

Satu keunggulan lain Vespa 946 Christian Dior adalah menyuling dan melekatkan pada dirinya sendiri keterampilan teknologi Italia serta gaya busana terbaik Perancis terbaik. Desain kursi yang menggantung, meninggalkan bagian belakang dari Vespa 946 terpampang terbuka, ditingkatkan penyangga sadel berselimut pola Dior Oblique yang ikonik, dirancang oleh Marc Bohan pada tahun 1967. 

Baca Juga:
Pilih-Pilih Pelek Vespa Lokal, Coba Lirik SOCA Wheels

Area jok Vespa 946 ini di lain sisinya turut dilapisi kulit biru tua. Begitu pula hand grips, jahitan tangan dan penutupnya. Body monokok terbuat dari baja lembaran high quality, dan penggunaan elemen aluminium pada setang kemudi, dudukan jok, panel body samping, spakbor depan dan batang spion.

Lampu depan LED dengan sistem yang dapat menghilangkan panas. Lampu belakang juga LED dan sein, plus dashboard LCD serba guna. Diperkuat piranti disc brake ganda 220mm, sistem pengereman ABS dual channel, dan sistem kontrol traksi elektronik ASR untuk lini keamanan. Velg aluminium alloy yang dapat dilepas pasang, dengan roda berukuran 12 inci.

Mesin Vespa 946 Christian Dior yang dipasarkan di Indonesia berkapasitas 150cc 3V, injeksi elektronik dengan komsumsi bahan bakar rendah emisi dan ramah lingkungan. Untuk pasar Indonesia, PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek resmi yang memasarkan Vespa 946 Christian Dior, dengan harga Rp465 juta On the Road (OTR) Jakarta.


(uda)