Serba-Serbi Formula 1

Ide Gila Helmut Marko, Pembalap Red Bull Harus Tertular Covid-19

Penasehat Red Bull F1, Helmut Marko usulkan ide 'nyeleneh' untuk para pembalap Red Bull. autosport
Penasehat Red Bull F1, Helmut Marko usulkan ide 'nyeleneh' untuk para pembalap Red Bull. autosport

Autogear.id: Penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko mengajukan usulan menggelar 'Corona Camp' untuk pembalap Formula 1 Red Bull dengan tujuan agar semua pembalap terinfeksi Covid-19.

Marko beranggapan jika semua pembalap mereka sudah terjangkit virus Korona maka di masa depan mereka sudah kebal dengan virus tersebut. 

Ide liar ini dilontarkan Marko saat sesi wawancara dengan stasiun televisi Austria. "Kami memiliki empat pembalap Formula 1, Max Verstappen, Alex Albon, Pierre Gasly, Daniil Kvyat dan delapan atau sepuluh junior. Idenya adalah untuk mengatur sebuah kamp." 

"Dan saat itu merupakan waktu yang tepat untuk terinfeksi. Mereka semua adalah pemuda yang kuat dan sehat. Dengan begitu mereka akan siap (saat sembuh) kapan saja balapan F1 dimulai," ujar Marko. 

Entah usulan ini serius atau tidak, namun yang pasti sosok Helmut Marko dikenal sebagai seorang yang serius dan jarang sekali melontarkan gagasan 'nyeleneh' seperti ini. 

Meski begitu, pria 76 tahun tersebut menambahkan usulannya mengenai Corona Camp ini tidak disetujui oleh petinggi lainnya di tim Red Bull, sehingga tidak akan direalisasikan. 

Pandemi virus corona telah menunda musim F1 2020 hingga setidaknya Juni, setelah delapan balapan pertama dibatalkan atau ditunda karena kebijakan dan himbauan dari masing-masing negara tuan rumah. 


(uda)