Serba-Serbi MotoGP

MotoGP 2020 Siap Bergulir, Rossi Begitu Bergairah

Valentino Rossi bergairah jelang bergulirnya MotoGP 2020. dorna sports
Valentino Rossi bergairah jelang bergulirnya MotoGP 2020. dorna sports

Autogear.id: Valentino Rossi mengaku senang jadwal MotoGP 2020 terbaru akhirnya diumumkan. Bergulirnya balapan MotoGP tidak hanya menjadi penantian panjang seluruh fans di dunia, namun juga untuk para pembalap yang sepertinya sudah gerah berdiam diri di rumah sejak adanya pandemi Covid-19. 

"Saya pikir semua orang sedang dalam emosi yang luar biasa setelah melihat kalender musim 2020 yang baru," kata Valentino Rossi.

"Ini memberikan sedikit kelegaan bagi semua anggota tim dan juga penggemar," lanjut the doctor.

Rossi menambahkan, vakum balapan selama berbulan-bulan ternyata memiliki efek positif yakni membuat hasrat balapannya kembali menggelora. 

"Lockdown menghadirkan situasi yang serius dan aneh, tetapi berhasil, dan saya pikir pada akhirnya itu membuat kami semua semakin menghargai balapan ini," kata Rossi lagi.

"Saya sangat rindu mengendarai M1. Akan menjadi hal yang menarik untuk melihat di mana posisi kami saat ini karena sudah lama waktu berlalu sejak tes terakhir," beber Rossi. 

Sementara itu, Dorna Sports merilis 13 seri jadwal terbaru MotoGP yang semuanya digelar di Eropa. Seri pembuka MotoGP 2020 bakal dihelat pada 15-17 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.


(uda)