Serba-Serbi MotoGP

Jika Rossi ke Petronas Yamaha, Rider Malaysia Ini Ingin Berguru

Khairul Idham Pawi ingin menimba ilmu dari Rossi. sepang racing team
Khairul Idham Pawi ingin menimba ilmu dari Rossi. sepang racing team

Autogear.id: Pembalap asal Malaysia, Khairul Idham Pawi sangat menantikan kehadiran Valentino Rossi untuk bergabung dengan Petronas Yamaha di musim 2021 mendatang. 

Pawi sendiri memperkuat tim Moto3 Petronas Yamaha, namun dengan bergabungnya Rossi ke tim yang bermarkas di Sirkuit Sepang tersebut maka peluang Pawi untuk menimba ilmu ke Rossi semakin mudah. 

“Akan sangat menyenangkan jika ada Rossi di tim ini. Dia seorang pahlawan, juara dunia sembilan kali, dan tentunya kami bisa belajar banyak darinya, dari pengalamannya,” ujar Pawi dikutip dari Crash. 

Pawi pun berencana untuk memaksimalkan momen Rossi di Petronas dengan meminta latihan bersama dan meminta izin kepada Rossi untuk menjajal trek milik Rossi yang berlokasi di Italia. 

“Saya akan meminta Rossi latihan bersama. Dia memiliki trek latihan, ranch, dan saya ingin sekali ke sana. Itu impian saya,” lanjut Pawi. 

Masa depan the Doctor memang masih tanda tanya. Yang pasti posisi Rossi di tim utama Monster Yamaha sudah diambil oleh Fabio Quartararo. 

Meski begitu, Rossi diberi opsi untuk bergabung ke Petronas Yamaha dengan spek motor pabrikan. Belum ada kepastian hingga saat ini, tapi beberapa waktu lalu Rossi menyampaikan ia sudah berkomunikasi dengan manajemen Petronas Yamaha.


(uda)