Autogear.id: Lewis Hamilton mengatakan bahwa jika saat ini balapan F1 cenderung membosankan untuk ditonton maka pihak yang harus disalahkan adalah para pengambil keputusan di F1 itu sendiri. 

Hal ini diutarakan Hamilton karena ia tidak terima kalau dirinya dan Mercedes dianggap sebagai penyebab F1 menjadi membosankan. 

"Fans harus memahami kalau ini bukanlah kesalahan kami. Sebagai pembalap saya hanya berusaha menang dan berusaha mengejar posisi terbaik," kata Hamilton. 

"Pengambil keputusan yang merumuskan desain mobil dan merancang aturan. Mereka yang harus ditekan agar melakukan pekerjaan yang lebih baik," 

"Saya berharap di tahun 2022 nanti saat regulasi sudah berubah (regulasi baru), kami semua mendapatkan mobil jenis baru yang bisa membuat balapan menjadi berbeda. Semuanya bisa saling membuntuti dan balapannya berjarak dekat," beber Hamilton. 

Baca juga: Gara-gara Hamilton, Formula 1 jadi Membosankan

Lebih jauh, Lewis Hamilton mengaku memahami jika banyak fans F1 yang frustasi dengan performa dirinya dan Mercedes yang begitu mendominasi. 

Hampir di setiap balapan performa Mercedes terlalu superior dibandingkan kompetitor lain sehingga banyak orang yang menilai kalau menonton F1 merupakan sesuatu yang membosankan.

“Jika saya menonton sebagai penggemar F1 hari ini, saya akan merasakan hal yang sama," tutup Hamilton. 


(uda)