Mitsubishi Sumbangkan 500 Konsentrator Oksigen dan 10 Ribu Alat Rapid Antigen

Donasi 10 ribu alat tes rapid antigen dan 500 konsentrator oksigen
Donasi 10 ribu alat tes rapid antigen dan 500 konsentrator oksigen

Autogear.id - Produsen otomotif Mitsubishi terus menunjukkan keseriusannya dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Terkini, grup otomotif Mitsubishi menyumbangkan 500 unit konsentrator oksigen, serta 10.000 unit alat tes rapid antigen.

Grup otomotif Mitsubishi dan partner Indonesia yang tergabung dalam aksi kemanusiaan ini antara lain; Krama Yudha Group yang diwakili Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Adapun ketiga perusahaan ini membawahi entitas, kegiatan produksi dan penjualan mobil penumpang serta kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation. Dan kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia, dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation.

Alat tes rapid antigen tersebut diserahkan kepada perwakilan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubdat Kemenhub). Sementara konsentrator oksigen sedang dalam proses pengantaran, kemudian akan segera dikirimkan ke perwakilan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk dimanfaatkan di tempat-tempat medis yang membutuhkan.

“Dukungan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia merupakan salah satu komitmen kami. Kiranya sinergi positif antara pemerintah dan industri, akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya dalam bentuk produk dan layanan. Melainkan juga melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan,” jelas Eka Rasja Putra Said, Presiden Komisaris Krama Yudha Group.

Dikatakannya lagi, saat ini MMKSI, MMKI dan KTB, sebagai produsen dan distributor produk kendaraan Mitsubishi di Indonesia merasa terhormat. Dapat mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia, dengan menyediakan konsentrator oksigen dan alat test rapid antigen.

Selain konsentrator oksigen dan alat test rapid antigen, grup otomotif Mitsubishi dan grup Krama Yudha telah memberikan berbagai kontribusi untuk Tanah Air. Antara lain donasi unit Mitsubishi L-300, dan Outlander PHEV kepada PMI.

Lalu sumbangan unit Mitsubishi Fuso Espasios kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. Kemudian donasi wastafel portable dan masker, ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek. Serta beberapa kegiatan penanggulangan covid-19 lainnya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). 

Selain berkaitan dengan pandemi saat ini, sepanjang tahun 2020-2021, bekerja sama dengan beberapa lembaga yang ada, grup otomotif Mitsubishi dan grup Krama Yudha juga telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam. Seperti bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.


(acf)