Komunitas Honda ADV Touring Geliatkan Lokasi Wisata

Peserta ADV Urban Exploride touring bareng menggeliatkan lokasi wisata di kawasan Bogor (Foto: WMS)
Peserta ADV Urban Exploride touring bareng menggeliatkan lokasi wisata di kawasan Bogor (Foto: WMS)

Autogear.id - Ngegas, gathering dan mendukung sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19, kiranya terangkum dalam kegiatan komunitas Honda ADV yang belum lama ini sukses diselenggarakan.

ADV Urban Exploride, sebuah acara yang digagas dan diselenggarakan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku main dealer motor dan suku cadang Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Kegiatan yang melibatkan sejumlah anggota komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Jakarta Chapter ini berlangsung terbatas, serta mengikuti standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Seperti dikatakan di awal, kegiatan ini bukan sekadar ngegas touring dan gathering. Melainkan juga menggeliatkan sektor pariwisata, serta melakukan donasi untuk warga yang berdomisili di kawasan wisata Kampung Adat Gunung Dago Bogor, Jawa Barat. 

Lokasi ini sengaja dipilih, sebagai salah satu upaya mendongkrak kembali tujuan wisata yang selama ini terpaksa harus ditutup, akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Jadi di sini kita bukan hanya sekadar kumpul bikers dan touring saja. Kami pun senantiasa berusaha untuk melakukan sebuah kegiatan positif, yang tentunya dapat memberi manfaat untuk orang banyak,” jelas Andra Friandana, Marketing Communication WMS.

Lanjut Andra, dengan kehadiran sejumlah anggota komunitas Honda ADV ini, diharapkan dapat memicu kembali semangat dan keinginan masyarakat luas. Untuk bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata yang ada di Tanah Air. Kemudian pada akhirnya menggerakkan kembali ekonomi masyarakat sekitar.

Selain itu, dalam kegiatan ADV Urban Exploride juga digelar berbagi pengetahuan terkait Basic Life Support atau keselamatan diri, yang berguna untuk anggota komunitas yang kerap berkendara jauh atau touring. 

Basic life support ini disajikan dengan beragam materi dasar, terutama dalam menangani korban kecelakaan di jalan raya. Karena ternyata penanganan yang tepat, dapat meningkatkan kesempatan hidup lebih tinggi bagi korban kecelakaan. 

Beragam penanganan kondisi korban kecelakaan diajarkan dalam berbagi pengetahuan ini. Mulai dari bagaimana membuka helm yang benar dari si korban, hingga penanganan bila terjadi patah tulang pada korban kecelakaan di jalan.


(acf)