Rayakan Nataru, HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Pasar Malam UMKM

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Christmas Charity and Night Market (Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter)
HOG Anak Elang Jakarta Chapter Christmas Charity and Night Market (Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter)

Autogear.id - Memasuki akhir Desember, memperingati perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 (Nataru), Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter menggelar ‘Night Market’ atau pasar malam.

Sebuah konsep unik dari HOG Anak Elang Jakarta Chapter, yang berada di bawah naungan dealer resmi Harley-Davidson, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. 

Beberapa hari lalu, berlokasi di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, HOG Anak Elang Jakarta Chapter mengundang beberapa UMKM di bidang kuliner, untuk menjajakan hidangan andalan mereka. 

Berbagai sajian khas daerah yang sanggup bikin lidah bergoyang, bisa ditemui di lokasi acara. Mulai dari es doger, soto tangkar, bakso malang, surabi solo, sate padang, sate ayam, iga bakar, berbagai jus, minuman segar dan lainnya. 

“Kami undang UMKM, dengan maksud ikut sedikit membantu menguatkan kembali perekonomian masyarakat. Salah satunya dukungan bagi para UMKM kuliner ini,” jelas Wiwin Setiawan, Kepala Divisi Aktivitas dari HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Sejumlah komunitas dan klub motor lain juga turut hadir meramaikan. Seperti Motor Besar Indonesia (MBI), HOGERS Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC, Bikers Brotherhood, Police Owners Group (POG), Piston Pirates, dan banyak lagi. 

Dalam kesempatan yang sama, Suherli, Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter menyampaikan, pada kegiatan pasar malam ini juga mengundang anak-anak yatim piatu Yayasan PEKA, Jakarta Utara. Serta menghadirkan sosok karakter Santa Claus, untuk menghibur mereka yang hadir.

Tak lupa HOG Anak Elang Jakarta Chapter menyalurkan sejumlah uang tunai serta bingkisan kepada anak-anak yatim piatu Yayasan PEKA. Bahkan bocah-bocah kecil tersebut juga tampak sangat girang, ketika berkesempatan naik ke atas motor Harley-Davidson tipe Trike. 

“Sungguh suatu berkah tersendiri, ketika kami bisa melihat kebahagiaan anak-anak kita ini”, kata Suherli terharu, sewaktu dirinya melihat keceriaan di banyak pasang mata lugu dan polos, dari anak-anak yatim piatu yang datang.

Kemudian ia pun kembali menyampaikan, dalam agenda HOG Anak Elang Jakarta Chapter, selain riding, touring dan gathering, bakti sosial merupakan kegiatan wajib mereka.

“Umumnya terbagi dua, yaitu bakti sosial yang rutin kami lakukan, seperti Christmas Charity ini. Ada juga bakti sosial khusus, yang digelar karena adanya bencana alam misalnya”, ujarnya. 

Terkait kegiatan pasar malam, menurut Suherli, ke depan HOG Anak Elang Jakarta Chapter juga akan mengundang UMKM bidang lain. Seperti bidang kreatif, kerajinan tangan, otomotif, dan sebagainya.

“Semoga pandemi ini benar-benar segera berakhir. Sehingga perekonomian Indonesia dapat cepat pulih, kembali bergerak dan terus meningkat,” tutup Suherli.
 


(acf)