Serba-Serbi Formula 1

Markas Ferrari Mendadak jadi Pabrik Peralatan Medis

Ferrari produksi respirator dan masker medis untuk penanganan Covid-19. ferrari
Ferrari produksi respirator dan masker medis untuk penanganan Covid-19. ferrari

Autogear.id: Ferrari sudah memulai produksi beberapa peralatan medis untuk penanganan Covid-19 atau virus Korona, seperti katup untuk respirator dan masker pelindung. 

Respirator adalah alat yang dirancang untuk melindungi pemakainya dari menghirup udara berbahaya, termasuk asap, uap, gas, dan partikel virus. Produksi peralatan tersebut melibatkan fasilitas pengembangan prototipe F1 Ferrari di Maranello dalam hal memproduksi komponen termoplastik menggunakan mesin perkakas yang ada untuk meningkatkan pasokan peralatan medis di tengah pandemi Covid-19. 

Tak hanya itu, pabrikan berlogo Kuda Jingkrak juga bekerja sama dengan perusahaan teknik Mares dan Solid Energy untuk menyediakan masker medis darurat bagi perawat yang menangani pasien Covid-19 di Italia.

"Dalam beberapa hari ke depan, Ferrari memproduksi beberapa ratus item peralatan yang sudah didistribusikan oleh beberapa perusahaan yang terlibat, ke berbagai rumah sakit Italia termasuk di Bergamo, Genoa, Modena, dan Sassuolo serta petugas kesehatan di kota Medicina, dekat Bologna," jelas pernyataan resmi Ferrari dikutip dari akun twitter resmi Ferrari. 

Sebelumnya, beberapa tim yang berbasis di Inggris juga sudah memulai langkah nyata dalam membantu penanganan Covid-19 lewat program yang diberi nama 'Pitlane Project'. 

Mercedes telah mengubah pabrik mesin di Brixworth untuk memproduksi ventilator dan alat pernafasan. Total hingga pekan ini, Mercedes telah memproduksi 10.000 unit perangkat yang didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit di Inggris. 

Begitupun dengan McLaren yang bekerja sama dengan Ford dan Airbus untuk memproduksi ventilator, serta Renault dan Red Bull yang juga membuat perangkat serupa. 


(uda)