Serba-Serbi MotoGP

Andai Pol Espargaro Hengkang, Dani Pedrosa Turun Gunung?

Dani Pedrosa jadi opsi KTM andai Pol Espargaro hengkang ke tim Honda. motogp
Dani Pedrosa jadi opsi KTM andai Pol Espargaro hengkang ke tim Honda. motogp

Autogear.id: Rumor perihal kemungkinan Pol Espargaro bakal merapat ke Honda musim depan menghadirkan beragam spekulasi. Ya, Espargaro dikabarkan bakal meninggalkan KTM untuk menggantikan posisi Alex Marquez di Honda tahun 2021 mendatang. 

Di sisi lain, KTM tidak punya cukup waktu untuk mencari sosok pengganti yang tepat, karena itu ada kemungkinan KTM menunjuk pensiunan Dani Pedrosa untuk kembali mengaspal. 

Namun dilansir dari GP One, manajer tim KTM, Mike Leitner belum bisa berani mengomentari spekulasi tersebut. Menurutnya, KTM sendiri tidak berniat untuk memaksa Dani kembali tampil balapan.

"Anda ingin tahu apakah setelah kepergian Pol Espargaro, Dani Pedrosa bakal diturunkan? Kami harus bertanya kepadanya (Dani), karena saya tidak tahu apa yang ada di benaknya, tapi KTM tak bakal menyakinkannya untuk kembali di ajang MotoGP,” ujar Mike Leitner. 

“Menurut saya, Dani Pedrosa tidak menginginkan kabar ini terwujud, kami sudah memiliki kesepakatan terkait hal ini. Ini juga mengapa kami hanya berbicara dengan pembalap yang aktif untuk bagaimana nasib di musim depan," lanjutnya. 

Sejak memutuskan pensiun pada 2018 lalu, Dani Pedrosa dikontrak oleh tim pabrikan KTM sebagai pembalap tes untuk membantu tim dalam pengembangan motor RC16.

Dalam beberapa kesempatan Dani Pedrosa juga pernah menegaskan dirinya tak berniat kembali turun ke lintasan MotoGP. Tapi apapun masih bisa terjadi, kita lihat saja nanti.


(uda)