Serba-Serbi Formula 1

Mulai Terusik di Mercedes, Bottas PDKT ke Red Bull dan Renault

Valtteri Bottas mulai terusik di Mercedes. planet f1
Valtteri Bottas mulai terusik di Mercedes. planet f1

Autogear.id: Posisi Valtteri Bottas di Mercedes F1 Team mulai terancam sejak munculnya ketertarikan manajemen tim untuk mendatangkan Sebastian Vettel yang kontraknya habis di Ferrari akhir tahun ini. 

Kabar terbaru menyebutkan, Bottas melalui manajernya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tim termasuk Red Bull dan Renault. 

Kontrak Bottas di Mercedes juga akan berakhir di penghujung tahun 2020. Tak hanya Bottas, juara bertahan Lewis Hamilton pun juga belum disodorkan kontrak baru. Hanya saja, dari pernyataan bos Mercedes Toto Wolff yang berniat menghadirkan duet juara dunia jelas pasangan tersebut adalah Hamilton-Vettel. 

Baca juga: Nama Besar Vettel Mengancam Karir Bottas

Hal inilah yang membuat Bottas harus secepat mungkin mencari solusi demi kelanjutan karir di F1 yang sebenarnya cukup cemerlang. Berstatus sebagai runner up musim 2019 lalu, tentu saja pembalap berpaspor Finlandia ini membutuhkan tim yang memiliki kapasitas bersaing di papan atas. 

Red Bull sebenarnya menjadi pilihan ideal, namun kemungkinan Bottas gabung ke Red Bull cukup sulit terealisasi. Pasalnya, Red Bull sudah memiliki program jangka panjang dengan dua pembalap muda mereka antara lain Max Verstappen dan Alex Albon. 

Dengan demikian, pilihan yang paling masuk akal bagi Bottas adalah mendarat ke Renault. Apalagi Renault baru saja kehilangan satu pembalap yakni Daniel Ricciardo yang hengkang ke McLaren untuk menggantikan posisi Carlos Sainz jr yang direkrut Ferrari untuk musim 2021 mendatang. 

Namun, apapun masih bisa terjadi. Formula 1 2020 juga belum dimulai. Kemanakah Bottas akan berlabuh. Kita lihat saja nanti.


(uda)