Serba-Serbi MotoGP

Biaggi Rindu Momen Perseteruan dengan Rossi

Max Biaggi dan Valentino Rossi merupakan seteru abadi dalam sejarah MotoGP. red bull
Max Biaggi dan Valentino Rossi merupakan seteru abadi dalam sejarah MotoGP. red bull

Autogear.id: Beberapa pekan terakhir, teka-teka soal kepastian Rossi pensiun ramai menjadi perbincangan. Mantan rider MotoGP yang juga pernah berseteru dengan the Doctor, Max Biaggi pun tidak bisa berkomentar banyak soal kelanjutan karir Rossi. 

Biaggi justru berujar kalau dirinya merindukan saat-saat ia dan Rossi bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. 

"Saya merindukan rivalitas dengan Valentino Rossi di saat kami balapan, baik hari baik maupun buruk," kata Biaggi. 

Meski sama-sama berasal dari Italia, namun keduanya benar-benar jarang terlihat akrab bahkan dicap saling membenci. Di luar lintasan pun keduanya kerap kali saling menyindir satu sama lain. "Kami sering bentrok, karena saya dan Rossi adalah orang yang berbeda," tegas Biaggi. 

Biaggi dan Rossi merupakan dua rider papan atas di MotoGP era tahun 2000 hingga 2005 tepatnya setelah Mick Doohan pensiun. Di tahun 2001 dan 2002 Biaggi hanya mampu menjadi runner up di bawah Rossi yang kala itu sedang memulai masa emasnya. 

Dari sekian banyak skenario perseteruan Rossi vs Biaggi, yang paling tak bisa dilupakan adalah momen balapan GP Suzuka, Jepang pada tahun 2001. 

Masih kuat diingatan kita aksi "menyikut" yang dilakukan Biaggi kepada juniornya tersebut saat berusaha menyalip Rossi dari sisi luar. Beruntung Rossi tidak terjatuh, dan satu lap kemudian the Doctor sukses melakukan pembalasan dengan menyalip Biaggi sembari mengacungkan jari tengah.


(uda)