Serba-Serbi MotoGP

Marquez Kembali Absen di MotoGP Ceko, Digantikan Stefan Bradl

Stefan Bradl gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko akhir pekan ini. dorna sports
Stefan Bradl gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko akhir pekan ini. dorna sports

Autogear.id: Teka-teki kembalinya Marc Marquez di seri MotoGP Ceko terjawab sudah. The baby alien dipastikan akan kembali absen karena harus menjalani masa pemulihan. 

Tim pabrikan Honda tentunya tidak ingin mengambil resiko dengan memaksakan Marquez tampil, pasalnya rider Spanyol tersebut baru saja menjalani operasi kedua untuk mengganti plat yang dipasang di lengan kanannya.  

Repsol Honda pun mengumumkan untuk menempatkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez di Sirkuit Brno ceko akhir pekan ini. 

“Pertama-tama  berharap Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat seorang juara sejati," kata Bradl dilansir dari situs resmi MotoGP. 

Di sisi lain, Bradl yang berstatus sebagai rider tes Honda juga mengaku dirinya sangat menantikan kesempatan untuk berlomba bersama Honda RC213V. 

"Ini merupakan tantangan yang saya nantikan, balapan dengan Tim Repsol Honda selalu merupakan kehormatan besar dan saya senang membantu Honda. Mari kita lihat bagaimana akhir pekan nanti berjalan," sambungnya.

Tahun lalu, Bradl juga sempat tampil memperkuat Honda ketika dirinya menggantikan Jorge Lorenzo yang cedera. 

 

Unfortunately @marcmarquez93 will miss the #CzechGP with @stefanbradl stepping into the Repsol Honda Team once again.

"Every session I learn more about MotoGP" @alexmarquez73

"Competing with the Repsol Honda Team is always a great honour" @stefanbradl https://t.co/rwmS4JfiaI pic.twitter.com/oqQZdhou2a

— Repsol Honda Team (@HRC_MotoGP) August 4, 2020
 

 


(uda)