Triumph Pasarkan 7 Varian Terbaru Model Year 2021, Apa Saja?

Triumph rilis 7 varian terbaru model year 2021 (Foto: GAS Triumph)
Triumph rilis 7 varian terbaru model year 2021 (Foto: GAS Triumph)

Autogear.id - Lini varian terbaru motor Triumph model year (MY) 2021 dihadirkan PT Garda Andalan Selaras (GAS), distributor Triumph di Indonesia. Ada 7 varian baru yang siap dipasarkan PT GAS, Jumat (27/08). 

Adapun produk terbaru tersebut antara lain New 2021 Bonneville T120 & T120 Black, New 2021 Bonneville T100, New 2021 Street Twin, New 2021 Street Scrambler, New 2021 Bonneville Speedmaster dan Bonneville Bobber.

Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran GAS mengatakan, produk-produk yang dihadirkan adalah model klasik modern yang jadi andalan Triumph.

“Model Bonneville menjadi backbone legacy, dari sejarah motor Triumph. Karena itulah keluarga Bonneville selalu mendapat pembaruan pada fitur-fitur serta warnanya. Karena melambangkan kebesaran nama motor Triumph”, urainya.

Tipe klasik Bonneville tetap memiliki garis keturunan dari Bonneville 1959 pertama yang ikonik. Sementara tipe lain seperti Street Twin, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster klasik dan Bonneville Bobber akan mendapat sejumlah pembaruan di fitur-fiturnya.

Yudi Yulianto, Direktur Teknik GAS menambahkan, sebagai merek legendaris, Triumph pertahankan tradisi kebesarannya. Terus berinovasi dalam teknologi, menghadirkan produk baru sesuai kebutuhaan pasar. 

Secara lebih detail dijelaskan, Bonneville T120 dan T120 Black menjadi definisi dari ikon motor Inggris yang penuh torsi, fitur canggih dan bobot lebih ringan 7 kg. Membenamkan mesin baru 1200cc yang telah dikembangkan. Kombinasi velg baru dan pengaturan rem dengan spek lebih tinggi menjadikannya punya tingkat pengendalian lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Generasi terbaru dari T100 Triumph, diklaim Yudi gabungkan kinerja unggul dalam torsi dan desain yang tak lekang oleh waktu. Ada peningkatan signifikan ke mesin kembar baru 900cc, dengan torsi tinggi hasilkan power 10PS lebih bertenaga dan emisi lebih rendah. Motor ini punya bobot berkurang 4 kg.

Varian Street Twin unggulkan torsi melimpah, dengan mesin 900cc baru beremisi lebih rendah. Dilengkapi beberapa fitur baru, termasuk velg, jok dan detail di beberapa bagian.

New 2021 Street Scrambler menyajikan gaya dan siluet scrambler orisinal pada adegan balap gurun 1960-an. Pertahankan karakter otentik dan DNA abadi, Street Scrambler baru tampil  dengan gaya premium. 

Penggunaan material aluminium pada number board di panel samping kiri, berlogo timbul. Lalu cover throttle body, pelindung tumit, serta bracket lampu depan sebagai visual baru dalam sosoknya. Street Scrambler juga didukung mesin torsi melimpah standar Euro-5 rendah emisi.

Motor Triumph Bonneville Speedmaster generasi baru dikembangkan khusus, dengan  pengaturan baru yag hasilkan tenaga lebih besar serta emisi kian rendah. Tipe ini dirancang ciptakan pengendalian mudah khas Triumph. 

Produk terbaru dari Triumph Bobber tampilkan sisi klasik elegan. Punya semua keaslian dan inovasi teknik generasi sebelumnya. Dengan warna serba hitam, Bobber juga dilengkapi teknologi dan peralatan spek lebih tinggi.

Untuk MY 2021 ini GAS akan pasarkan dengan harga off the road. Seperti New 2021 Bonneville T120 & T120 Black dibanderol Rp430 juta. Triumph Bonneville T100 dipatok Rp375 juta, Street Twin terbaru seharga Rp345 juta. Kemudian Street Scrambler MY 2021 Rp398 juta. Bonneville Speedmaster Rp535 juta dan Bonneville Bobber terbaru Rp525 juta.


(acf)