Serba-Serbi Formula 1

Pembalap Red Bull Max Verstappen Ketahuan Beli Supercar Ferrari

Max Verstappen kucurkan 1,6 juta Euro atau Rp25 Miliar demi Ferrari Monza SP2. twitter/kramponf1
Max Verstappen kucurkan 1,6 juta Euro atau Rp25 Miliar demi Ferrari Monza SP2. twitter/kramponf1

Autogear.id: Pembalap F1 dari tim Red Bull, Max Verstappen saat ini mungkin merupakan musuh bagi para penggemar Ferrari.

Walau demikian siapa yang menyangka, ternyata Verstappen adalah seorang pencinta mobil berlogo Kuda Jingkrak tersebut. 

Meski tak pernah menggeber mobil Ferrari di lintasan F1, namun sepertinya Verstappen ingin melampiaskan hasratnya bersama mobil Ferrari saat di jalan raya. Pilihan Verstappen jatuh pada model Ferrari Monza SP2. 

Kepemilikan Verstappen atas unit Ferrari Monza SP2 ini dibenarkan oleh La Gazzetta dello Sport yang menyebutkan pembalap 22 tahun itu telah menebus supercar eksotis tersebut dengan banderol 1,6 juta Euro atau sekitar Rp25 Miliar. 

 

????Max Verstappen, 1.6 milyon euro'ya Ferrari Monza SP2 sat?n ald?. pic.twitter.com/A7FnB8a0BC

— Krampon F1 (@KramponF1) June 15, 2020
 

 

Ferrari Monza SP2 sendiri merupakan model supercar kuda jingkrak yang diproduksi terbatas. Model ini dimiliki oleh beberapa orang ternama seperti salah satunya bintang sepakbola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. 

Monza SP2 menawarkan mesin V12 6.5 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 850 hp. Akselerasi 0 - 100 km/jam dapat dicapai dalam 2,9 detik dengan kecepatan maksimum lebih dari 300 km/jam. 

Akan tetapi, Verstappen sepertinya harus bersabar karena unit Ferrari Monza SP2 yang dipesan masih menunggu proses pengiriman menuju garasi rumahnya. 


(uda)