Film Pendek Elipsis Dirilis, Penggemar BMW Wajib Nonton

Film pendek Elipsis resmi dirilis. dok BAFilms
Film pendek Elipsis resmi dirilis. dok BAFilms

Autogear - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggambarkan perjalanan dan dinamika sebuah brand otomotif. Salah satunya lewat karya film. 

Seperti film pendek berjudul Elipsis yang dibuat dan didedikasikan untuk penggemar kendaraan pabrikan Jerman, BMW. Elipsis diproduksi berkat kerjasama BMW Astra dengan BAFilms.

Menariknya, film pendek yang ditulis oleh sineas muda, Billy Aldo ini justru lebih memfokuskan pada drama dan isi cerita tentang arti pentingnya keluarga. Elipsis menceritakan dua kakak beradik dengan karakter yang bertolak belakang harus kehilangan kedua orang tua mereka. 

Di satu sisi, kakak beradik yang awalnya tidak akur pada akhirnya menemukan arti pentingnya keluarga saat mereka berdua mengunjungi tempat yang biasa didatangi oleh mendiang ayah dan ibunya.

Rasa duka dan kehilangan pada akhirnya meluluhkan ego masing-masing hingga mereka menyadari betapa momen kebersamaan begitu berharga.

“Film ini ditulis dengan kesadaran bahwa kematian dan kehidupan merupakan dua titik biner yang di antaranya tertulis limpahan kenangan yang tidak ada habisnya. Dalam sebuah keluarga, orang tua akan meninggalkan jejak dalam pikiran maupun perasaan anak, mempengaruhi kisah yang mereka sendiri sedang bangun perlahan,” kata Billy saat peluncuran Elipsis yang digelar secara daring, Kamis 15 Juli 2021. 

Sementara itu, Elipsis sendiri menjadi karya film pertama yang pernah diproduksi oleh sebuah diler mobil. CEO BMW Astra Fredy Handjaja mengatakan bahwa Elipsis adalah murni sebuah karya orisinil yang bisa dinikmati semua kalangan.

"Kenapa film, karena kami menyadari banyak dukungan dan kepercayaan dari berbagai pihak seperti para pelanggan, fans BMW di Indonesia, dan masyarakat luas  untuk berjalan bersama selama pandemi ini," ujar Fredy Handjaja dalam sambutannya. 

"Elipsis adalah film perdana BMW Astra. Kami mengangkat tema keluarga dan kenangan sebagai salah satu ekspresi kasih kami kepada para penonton (konsumen). Semoga karya ini bisa menjadi surat cinta yang hangat dan jujur bagi para keluarga yang telah kami layani selama ini," sambung Fredy.

Film pendek berjudul Elipsis kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas melalui kanal Youtube BMW Astra atau melalui tautan https://bit.ly/ellipsis-bmwastra. 


(acf)