Ini Modifikasi Toyota FT86 Hasil Duet Produk Lokal Rasa Global

Modifikasi Toyota FT86 hasil duet Karma Body Kit dan Belkote Paints 04
Modifikasi Toyota FT86 hasil duet Karma Body Kit dan Belkote Paints 04

Autogear.id - Merek body kit buatan Indonesia, Karma Body kit, merilis lini produk terbaru Karma Version 2 khusus model 86. Serangkaian produk Karma 86 Version 2 meliputi bumper depan dan belakang, lips bumper, side skirt, over vender, dan diffuser. Plus wing spoiler dan knalpot ganda di bagian diffuser. 

Dibanding versi pertama, tampilan versi kedua berwujud lebih ramping. Tanpa menghapus karakter gaya modifikasi stance. Seperti proporsi air dam lubang besar, dan lekukan khas kedua sisi bumper. 

Model side skirt tetap dipertahankan, membuatnya tampil beda. Semua fungsi dan performa body kit yang baru terpasang di unit Toyota FT86 milik Kiki Anugraha sang punggawa Karma Body Kit ini sudah dihitung masak-masak.

Material pembuatan body kit ini menggunakan jenis Fiberglass Reinforced Plastic kelas A+. Berkonstruksi padat, ringan, fleksibel namun kokoh. "Estimasi pengerjaan sekitar 6 bulan. Mulai dari fitting, bikin mal, ukir model sampai produksi. Pengerjaan paling rumit mengubah dan menyesuaikan fender”, kata Kiki Anugraha saat peluncuran di ajang IMX kemarin.

Kendati Toyota FT86 miliknya sudah mendapat radius fender. Tapi menyematkan velg ukuran lebar Karma Wheels mesti diperhitungkan matang. Velg ini sendiri merupakan barang aftermarket entitas baru Karma, ukuran mulai dari R16 hingga R20. 

Karma 86 Version 2 juga terwujud berkat kolaborasi dengan produk cat otomotif Belkote Paints. Sebagai persembahan tuner aftermarket Indonesia ke ranah internasional. Dari sisi produksi mampu menunjukan hasil kreasi dalam negeri kian kompetitif.

“Karma Bodykit menggali lebih banyak potensi tuner aftermarket lokal dalam berkolaborasi, saling mendukung menuju panggung internasional”, jelas Kiki.

Memuncratkan aura baru, sekujur eksterior Toyota FT86 itu dibalur Carbon Grey Belkote Paints. "Pilihan warna adalah keinginan Kiki. Kami padukan epoxy, cat dasar, hardener hingga premium clear coat yang sudah disesuaikan kondisi cuaca Indonesia," sambut Andrew, Direktur Penjualan Belkote Paints.

Cat khusus ini juga dibuat untuk mengoptimalkan sisi aerodinamika. Sekaligus improvement supaya tetap diminati konsumen. Serangkaian Karma Body Kit 86 Version 2 dapat terpasang plug and play di Toyota 86, Subaru BRZ, dan Scion FRS. Dari segi harga, tak jauh beda dengan model sebelumnya.

Peluncuran yang dilakukan secara virtual ini merupakan model kedua, dan versi terbaru Karma 86. Melalui Karma 86 membuat produk body kit itu makin dikenal global. Data terakhir yang dihimpun, lebih dari 35 set atau 85% body kit Karma 86 didominasi pesanan pasar Amerika Serikat.


(acf)