Vespa Elettrica RED, Si Merah Kontra Covid-19

Vespa Elettrica RED (Foto: Piaggio Group)
Vespa Elettrica RED (Foto: Piaggio Group)

Autogear.id - Baru-baru ini Piaggio Group berkolaborasi lagi dengan RED, menghadirkan Vespa Elettrica RED berpenampilan serba merah.

Skuter listrik Vespa Elettrica RED hasil kemitraan Piaggio dengan organisasi nirlaba yang didirikan Bono dan Bobby Shriver ini, mengedepankan kelir merah sebagai warna ikonik, lebih dari sekadar pernyataan berani. 

Dibalik peluncurannya, tersimpan semangat perlawanan, dimana dari setiap pembelian Vespa Elettrica RED, berarti konsumen telah melakukan donasi untuk mendukung Global Fund.

Sebagai salah satu penyandang dana kesehatan global di dunia, dalam membantu memerangi pandemi yang ada, salah satunya Covid-19.

Dari setiap unit Elettrica RED yang terjual, 100 USD akan disumbangkan ke Global Fund, demi mendukung program penyelamatan jiwa di tempat yang paling membutuhkannya.

Mengenai RED sendiri, dinamai sesuai warna keadaan darurat. Didirikan pada tahun 2006, untuk mengubah perusahaan menjadi salah satu ujung tombak, dalam memerangi pandemi AIDS. 

Sebagai gambaran, hingga saat ini RED telah menghasilkan hampir 700 juta USD untuk Global Fund. Dengan kata lain, RED melalui Global Fund telah membantu lebih dari 220 juta orang di dunia.

Vespa Elettrica RED adalah ikon terbaru dari teknologi Italia. Identik dengan konektivitas canggih dan operasi sunyi. Penyesuaian dan aksesibilitas, serta rasa hormat terhadap lingkungan dan gaya yang unik.

Model ini menjadi ekspresi tertinggi dari penelitian grup Piaggio dalam mobilitas listrik. Bertujuan menanggapi masalah lingkungan yang berkembang, memberikan solusi teknologi untuk habitat perkotaan yang berkelanjutan dan layak huni.

Bila ditelisik lebih jauh, Vespa Elettrica RED sebenarnya mengikuti jejak Vespa 946 RED pada 2017, dan Vespa Primavera RED pada 2020. Sehingga Elettrica RED adalah produk eksklusif ketiga yang dihasilkan dari kemitraan jangka panjang ini.

Kendati semua berbalur kelir merah, namun Vespa Elettrica RED tidak menghilangkan warna abu-abu khusus, yang membedakan untuk memakai kostum merah penuh. Terdiri dari bodi baja dan sadel merah, serta velg roda dicat merah dengan tepi berlian. 

Trim Elettrica RED dilengkapi lapisan krom, terlihat di sekitar tepi pelindung, pada hiasan penutup kemudi dan area crest spatbor depan.


(acf)