Serba-Serbi MotoGP

Nostalgia Brno jadi Motivasi Rossi Tatap MotoGP Ceko

Valentino Rossi ingin tambah koleksi podium di Sirkuit Brno, Ceko akhir pekan ini. yamahamotogp
Valentino Rossi ingin tambah koleksi podium di Sirkuit Brno, Ceko akhir pekan ini. yamahamotogp

Autogear.id: Sirkuit Brno, Ceko merupakan salah satu lintasan favorit Valentino Rossi. Meski sudah lama tak mencicipi kemenangan di Brno, namun bagaimanapun juga Rossi memiliki rekor impresif di Brno. 

Total the doctor sudah mengecap 14 kali podium di Brno, dan terakhir kali ia naik podium pada tahun 2016 silam.

Catatan kemenangan pribadi Rossi di lintasan Brno sudah dimulai dengan kemenangan 125cc pertamanya pada tahun 1996, diikuti dengan kemenangan 250cc pada tahun 1999, lalu kemenangan di kelas 500cc pada tahun 2001 dan kemenangan di kelas MotoGP pada tahun 2003, 2005, 2008, dan 2009. 

Karena itu, bagi Rossi balapan di Brno selalu terasa spesial. "Ini waktunya untuk Brno, yang selalu menjadi akhir pekan spesial bagi saya. Di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di kelas 125cc, kembali pada tahun 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Rossi. 

Tak hanya itu, hal lain yang membuat Brno sangat disukai Rossi adalah karena banyaknya penggemar the dcotor disana. Namun sayangnya, tahun ini Rossi tidak akan mendapat dukungan dari fans setianya di Ceko.

"Biasanya suasananya sangat fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar. Tapi tetap saja, ini sirkuit balapan yang sangat indah, trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba memberi tontonan yang bagus untuk penggemar di rumah," sambungnya. 

Lebih lanjut, Rossi berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuannya demi hasil terbaik di MotoGP Ceko. "Podium di balapan terakhir adalah hasil yang bagus, jadi kami akan mendorong 100% untuk kompetitif lagi akhir pekan ini dan memberikan yang maksimal," tegasnya. 

Rossi saat ini berada di peringkat keenam klasemen awal MotoGP. Sedangkan dua pembalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo memimpin di puncak klasemen disusul Maverick Vinales di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP.


(uda)