Serba-Serbi MotoGP

Pilih Hengkang dari Ducati, Dovizioso Belum Punya Plan B

Andrea Dovizioso bakal berpisah dengan Ducati di akhir musim ini. twitter/ducaticorse
Andrea Dovizioso bakal berpisah dengan Ducati di akhir musim ini. twitter/ducaticorse

Autogear.id: Pengumuman Dovizioso yang sudah memutuskan berpisah dengan Ducati masih menjadi pembahasan menarik. 

Pasalnya, Dovi sendiri belum berencana untuk pensiun. Namun di sisi lain pembalap Italia tersebut belum memiliki tim baru di musim depan.

Bahkan usai menjuarai seri MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020) kemarin, Dovi juga mengaku tidak punya plan B. 

"Saya ingin balapan, tapi saat ini saya belum punya plan B. Situasi ini berbeda dengan menunggu rencana B. Keputusan ini terkait dengan situasi yang ada di Ducati," ujar Dovi dikutip dari Crash. 

Jika melihat, susunan daftar line up sementara musim 2021, jelas saja Dovi memiliki pilihan yang sedikit alias hanya menyisakan Aprilia, itu pun jika Aprilia mencoret Iannone yang saat ini diskors karena kasus doping. 

Meski begitu, Dovi tak ingin ambil pusing soal masa depannya Baginya, meraih gelar juara tahun ini di musim terakhir bersama Borgo Panigale jauh lebih penting. 

"Banyak hal yang bisa terjadi. Saat ini saya hanya fokus balapan," lanjutnya. 

Sementara itu, kemenangan di Austria semakin membuka peluang Dovi dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Poin maksimal di Red Bull Ring mengangkat Dovi naik peringkat kedua klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 56 poin, hanya berselisih 11 poin dari Quartararo di peringkat pertama dengan 67 poin.


(uda)