Serba-Serbi MotoGP

Diisukan Balik ke Ducati, Lorenzo Buka Suara

Jorge Lorenzo kala masih berseragam Ducati di musim 2018. motogp
Jorge Lorenzo kala masih berseragam Ducati di musim 2018. motogp

Autogear.id: Rider tes Yamaha, Jorge Lorenzo membantah keras rumor yang menyebutkan dirinya akan kembali bergabung dengan Ducati sebagai pembalap MotoGP. 

Lorenzo menegaskan hal tersebut tidak benar. Namun jika Ducati adalah satu-satunya tim tersisa yang mencoba menggodanya agar tidak pensiun maka ia akan mencoba mengikuti alur yang berjalan. 

"Itu tidak benar. Benar bahwa saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Gigi (bos Ducati) sejak kami bekerja bersama. Kami saling percaya satu sama lain, sebagai pengendara dan teknisi. Jadi dia memanggil saya pada hari ulang tahun saya dan kami berbicara tentang kehidupan dan keluarga, tetapi tidak ada yang profesional," terang Lorenzo dikutip dari Crash, Sabtu (27/6/2020). 

Lebih lanjut, pembalap dengan nomor 99 tersebut mengakui kalau dirinya masih memiliki hasrat untuk berkompetisi dan memenangkan kejuaraan. 

"Itulah mengapa jika kesempatan atau panggilan untuk mencoba dan memenangkan kejuaraan datang, saya akan mendengarkan dan mempelajarinya. Karena bagi saya, hal yang membangunkan saya dan membuat saya termotivasi adalah menang," sambung Lorenzo yang tahun ini menginjak usia 33 tahun. 

Sementara itu, Lorenzo kembali dikaitkan dengan tim pabrikan Ducati karena perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso yang masih terus mengalami penundaan. 


(uda)