Serba-Serbi MotoGP

Bersama Yamaha, Quartararo Optimis Jegal Marquez

Fabio Quartararo berambisi patahkan dominasi Marquez. motogp
Fabio Quartararo berambisi patahkan dominasi Marquez. motogp

Autogear.id: Fabio Quartararo menegaskan dengan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha dirinya optimis akan mampu menjegal dominasi Marc Marquez musim depan. 

Seperti yang kita tahu, Quartararo tahun ini masih memperkuat tim satelit Petronas Yamaha, namun begitu ia sudah mengamankan satu kursi di tim Yamaha Monster untuk menggantikan posisi Valentino Rossi. 

Di mata Quartararo, sosok Marquez tidak begitu spesial karena dalam banyak kesempatan ia kerap mengungguli catatan waktu sang juara bertahan. Bahkan beberapa kali Quartararo terlibat persaingan sengit dengan Marquez meski dengan spek motor satelit. 

“Saya rasa Marc Marquez tak akan mengulangi musim luar biasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Bekal pengalaman pada musim lalu membuat saya yakin akan lebih mudah untuk mengalahkan dan mengentikan dominasinya,” ujar Fabio Quartararo, dilansir dari GP One.

“Tahun lalu saya memang tampil impresif. Tapi saya masih banyak melakukan kesalahan dan itu hal wajar sebagai debutan. Namun saya harus membuat pengalaman ini sebagai evaluasi saya untuk menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya. 

Sementara itu, balapan MotoGP 2020 dipastikan akan kembali bergulir pada tanggal 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Akan sedikit berbeda karena balapan pembuka nanti bakal menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


(uda)