Klub dan Komunitas

Klub 'Motor Para Raja', Lantik Anggota Baru dengan Prokes Ketat

Tata cara perekrutan anggota baru klub pengguna motor Yamaha RX King yaitu Kings Club Djakarta dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat. KCDj
Tata cara perekrutan anggota baru klub pengguna motor Yamaha RX King yaitu Kings Club Djakarta dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat. KCDj

Autogear.id - Namanya komunitas otomotif, mereka selalu punya cara untuk seseruan dan menghangatkan kembali hubungan persaudaraan di antara anggotanya. Meski dalam masa pandemi yang membuat banyak kegiatan jadi tertunda. Salah satunya adalah King’s Club Djakarta (KCDj) yang kembali menambah keluarga baru. 

Para bikers yang tergabung dalam naungan Yamaha RX King Indonesia (YRKI) itu kini memiliki 1.247 anggota. Seperti biasanya, mereka selalu melakukan raga ritual menarik yang menjadi sakral untuk menyandang status keanggotaan di klub tersebut.

Demank KCDj, Ferdi mengatakan, ada 27 anggota baru yang dilantik pada angkatan ke-35 yang digelar Villa Bukit Zaitun Cilember, Puncak, Bogor, pada Sabtu-Minggu 12-13 Maret 2022. Pelantikaan juga dihadiri ratusan anggota KCDj lainnya. "Sehingga Nomor Register Anggota (NRA) terakhir 1266," kata Ferdi, Senin, 14 Maret 2022.

embed

Sebagaimana kegiatan pelantikan sebelumnya, prosesi pelantikan berisi pemberian empat materi utama, yaitu mengenai sejarah dan struktur organisasi KCDj, teknik mengendarai RX-King, safety riding (Berkendara yang aman dan nyaman), dan pemberian materi mengenai band of brotherhood (Ikatan Persaudaraan).

Baca Juga:
Batik Parang Jadi Inspirasi Federal Oil Tangkal Pelumas Abal-Abal

 
“Melalui proses pelantikan ini, setiap anggota KCDj diharapkan memiliki ikatan rasa hati yang kuat. Lebih saling mengenal satu sama lain dalam wadah organisasi KCDj," ujar Ferdi.

Ferdi mengakui, pelantikan ke-35 ini dilakukan di tengah pandemi covid-19 sehingga acara pelantikan memenuhi protokol kesehatan . Panitia yang berjumlah 55 orang dengan instruktur pelantikan Boyke Kurniawan (464) itu bisa menerapkan prokes ketat.

"Sebelum dan sampai tujuan selalu di cek suhu tubuh buat seluruh peserta dan panitia yang hadir," kata Ferdi dengan nomor anggota 1023 ini. 

Selain pelantikan, KCDj juga melepas anggotanya touring ke Mandalika, Lombok. Selain menyaksikan ajang balapan MotoGP itu para anggota akan ke 0 Km di Sape, Bima. 

Sementara agenda lain yang direncanakan dan diperkirakan bakal berlangsung dengan seru adalah touring ke Jawa Tengah. "Tahun ini juga berencana touring ke Dieng, Jawa Tengah," tutup Ferdi.


(uda)