Tips Otomotif

Yuk Gabung ke SIAM dan Cari Tahu Tips Merawat Mobil Selama WFH

SIAM edisi otomotif, bahas pentingnya perawatan mobil selama WFH
SIAM edisi otomotif, bahas pentingnya perawatan mobil selama WFH

Autogear.id: Anjuran untuk tetap di rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19. Bahkan, untuk meminimalisir pergerakan masyarakat, pemerintah juga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akibatnya, banyak kendaraan yang hanya terparkir dan jarang digunakan selama Work from Home (WFH). Mobil yang kelamaan diparkir di garasi rumah juga perlu perawatan. 

"Masih banyak mitos yang beredar di masyarakat bahwa kendaraan yang terparkir di rumah selama WFH tidak memerlukan perawatan. Padahal mobil tetap membutuhkan perawatan selama terparkir di rumah, terlebih dalam jangka waktu yang lama, agar bisa tetap dalam kondisi optimal saat dibutuhkan," ungkap Penanggung Jawab Program SIAM, Ahmad Garuda. 

Pada episode Sambut Iftar ala Medcom (SIAM), hari ini Senin (11/5/2020), kalian bisa mendapatkan tips-tips seputar perawatan kendaraan yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Adapun yang menjadi narasumber Manager Bengkel Fast, Satriawan Agung Prabowo atau yang dikenal dengan Tumenggung Prabowo dan  

Di episode Jangan Tunggu 'Ambyar', Mobil Wajib Dirawat Selama WFH, wawancara akan dipandu langsung oleh Ahmad Garuda yang juga merupakan Redaktur Desk Otomotif Medcom.id. Selain itu, program ini juga bisa diikuti siapapun dengan cara mendaftarkan diri sebelumnya.
 
"Pembaca juga dapat berpartisipasi langsung di acara ini dan bertanya langsung kepada narasumber dengan mengakses webinar yang akan dibagikan melalui sosial media dan situs Medcom.id."
 
SIAM akan berlangsung setiap hari selama Bulan Ramadan mulai pukul 15.00-16.00 WIB di channel YouTube dan portal berita Medcom.id. Setiap harinya SIAM akan menghadirkan berbagai topik yang berbeda mulai dari agama, ekonomi, gaya hidup, otomotif, sampai dengan teknologi yang semuanya akan disampaikan oleh para pakarnya serta dikemas secara menarik, ringan, namun tetap informatif.
 
Untuk edisi tentang perawatan mobil kali ini, akan dilakukan live sharing pada Senin (11/5/2020) pukul 13.00 WIB. Pendaftaran atau registrasi bisa dilakukan ke nomor WhatsApp 085760649159 untuk mengikuti live sharing melalui aplikasi Zoom Meeting. Untuk materi hari ini akan tayang di YouTube Medcom.id pada Selasa (12/5) besok.


(uda)