Serba-Serbi MotoGP

Suzuki Semakin Kencang, Rossi Peringatkan Yamaha

Valentino Rossi pusing dengan masalah teknis di motor Yamaha. twitter/yamahamotogp
Valentino Rossi pusing dengan masalah teknis di motor Yamaha. twitter/yamahamotogp

Autogear.id: Valentino Rossi memperingatkan kalau Yamaha harus bergerak cepat untuk menyempurnakan motor Yamaha M1. Pasalnya, menurut Rossi saat ini Yamaha sudah tertinggal oleh Suzuki. 

Hal ini mengacu pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. "Suzuki dalam dua akhir pekan ini mengesankan, kata Rossi dikutip dari Crash.

"Mereka telah bekerja sangat banyak, sangat keras, dan dalam cara yang baik. Jadi, masalah dengan kecepatan tertinggi bukan karena konfigurasi mesin. Suzuki memiliki akselerasi yang lebih besar dibanding kami, tapi juga mesinnya jelas lebih cepat," lanjut the doctor. 

Rossi menambahkan, saat balapan ia sering memperhatikan performa para rider Suzuki, seperti Joan Mir dan Alex Rins. 

"Saya berada di belakang Rins, dan dari satu tikungan ke tikungan lain, dia berakselerasi jauh lebih cepat dari saya. Jadi itu berarti Suzuki bekerja dengan cara yang benar. Kami berharap bisa meningkat," beber Rossi. 

Usai MotoGP Styria yang berlangsung Minggu (23/8/2020) kemarin, Rossi saat ini bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 45 poin tertinggal 25 angka dari Fabio Quartararo yang menempati puncak klasemen sementara. 


(uda)