Mobil Baru

Lahir dari Platform TNGA, Ini Keunggulan Toyota Corolla Cross

All new Corolla Cross resmi mengaspal di Indonesia, tersedia varian hybrid. tam
All new Corolla Cross resmi mengaspal di Indonesia, tersedia varian hybrid. tam

Autogear.id: Toyota Indonesia akhirnya resmi meluncurkan All new Corolla Cross, secara virtual, hari ini Kamis (6/8/2020). All New Corolla Cross sendiri merupakan kendaraan yang mengusung konsep urban SUV yang menawarkan teknologi canggih serta desain elegan termasuk teknologi ramah lingkungan lewat versi hybrid electric vehicle (HEV). 

“All New Corolla Cross mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda. 

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. 

All New Corolla Cross dikembangkan lewat platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga terasa pas jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk dengan ground clearance setinggi 165 mm. 

Interior

Sebagai SUV perkotaan, kenyamanan kabin juga menjadi perhatian Toyota. Interior elegan bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis. 

Sementara penumpang di baris kedua terjaga kenyamanannya berkat kehadiran kisi AC yang berada di belakang konsol tengah. Di luar, tersedia smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci dan auto fold mirror. 

Fitur safety

Safety menjadi salah satu concern utama Toyota saat ini, sehingga All New Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang. Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm. 

Melengkapi line up Hybrid Toyota

Toyota Corolla Cross 2020 ini dibanderol mulai dari Rp457 jutaan untuk varian bermesin bensin. Sedangkan untuk versi hybrid dijual dengan harga Rp 497 jutaan. 

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam line up Toyota Hybrid melengkapi model yang sudah ada seperti Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.


(uda)