Serba-Serbi MotoGP

Rider Moto2 Jorge Martin Gantikan Jack Miller?

Jorge Martin promosi ke MotoGP bersama Pramac Racing. cmg
Jorge Martin promosi ke MotoGP bersama Pramac Racing. cmg

Autogear.id: Pembalap muda asal Spanyol, Jorge Martin akan naik kelas ke MotoGP musim depan bersama tim satelit Pramac Ducati.

Mantan juara dunia Moto3 saat ini memperkuat skuad Ajo yang didukung KTM di Moto2 dan pabrikan Austria juga memiliki opsi lain untuk Martin di tahun 2021.

Namun dilansir dari Crash, rider 22 tahun tersebut disebut sudah diatur untuk mendarat ke Pramac. Martin yang merupakan salah satu Rookie terganas di Moto2 dinilai pantas untuk menggantikan posisi Jack Miller yang dikontrak tim utama Ducati untuk musim 2021. 

Ducati saat ini memiliki lima pembalap yang kontraknya masih berjalan antara lain Andrea Dovizioso (tim utama), Danilo Petrucci (tim utama), Jack Miller (Pramac), Francesco Bagnaia (Pramac) dan Johann Zarco (Avintia). 

Sementara itu, kehadiran Miller di tim utama Ducati membuat Danilo Petrucci berniat untuk hengkang alias kontraknya tidak akan diperpanjang. Artinya, Ducati masih harus melanjutkan negosiasi dengan beberapa rider seperti Dovizioso (tim utama) dan Francesco Bagnaia (Prama) yang kontraknya sama-sama berakhir di penghujung tahun 2020.

Musim depan, Pramac akan kembali bergabung dengan tim Factory untuk mendapatkan motor Desmosedici spek terbaru untuk kedua pembalapnya. Sedangkan tim Avintia akan menggunakan motor spek lama Desmosedici GP19.


(uda)