Kejuaraan Rally

Agenda Balap 2020 Batal, Xpander Rally Team Lanjutkan Uji Coba

Xpander Rally Team lanjutkan uji coba Xpander AP4, xrt
Xpander Rally Team lanjutkan uji coba Xpander AP4, xrt

Autogear.id: Induk olahraga otomotif Tanah Air yakni Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengumumkan pembatalan agenda kejuaraan balap mobil di tahun 2020. Artinya, kejuaraan balap rally tahun ini juga ikut dibatalkan. 

Keputusan ini mau tidak mau harus dimaklumi oleh Xpander Rally Team yang sudah melakukan serangkaian persiapan termasuk pengembangan mobil rally Mitsubishi Xpander di New Zealand. 

“Sudah pasti kami kecewa karena batal tampil pada ajang Kejurnas Reli di tahun 2020 ini, padahal XRT sudah melakukan berbagai persiapan terutama pengembangan kendaraan yang akan menjadi kuda pacu utama yaitu Mitsubishi Xpander AP4,” ujar Manager XRT, Julian Johan dalam keterangan resminya. 

“Namun sebagai tim profesional, kami tidak boleh larut dalam kekecewaan, malah kondisi ini memberi kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi tahun 2021,” sambung pria yang akrab disapa Jeje. 

Menurut Jeje tim XRT tetap semangat dan fokus dalam persiapan dan pengembangan tim. Dan dalam waktu dekat Mitsubishi Xpander AP4 akan menjalani uji coba di lintasan reli, baik gravel maupun aspal. 

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sesi uji coba untuk Mitsubishi Xpander AP4. Semoga uji coba tim XRT ini dapat menambah motivasi tim-tim lainnya untuk tetap semangat dalam menghadapi ajang reli nasional tahun depan,” pungkas Jeje.  

Senada dengan Jeje, pereli XRT yang juga turut menjadi pelopor lahirnya Xpander Rally team, Rifat Sungkar juga menerima kenyataan pembatalan agenda balap rally 2020. Pada dasarnya Rifat menyayangkan pembatalan mengingat mobil rally Xpander sudah 100 persen siap untuk melahap sirkuit. 

“Mitsubishi Xpander AP4 sebetulnya telah siap sejak awal tahun namun belum dapat kesempatan untuk turun ke lintasan. Tentu saja saya excited menghadapi uji coba perdana untuk Xpander AP4 ini,” ucap Rifat. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PP IMI merilis surat tentang pembatalan agenda kejuaraan balap mobil di tahun 2020 dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia belum mereda.


(uda)