Serba-serbi MotoGP

Didaulat jadi Duta 'Social Distancing', Begini Cara Rossi Cegah Stress

Valentino Rossi ditunjuk sebagai duta 'Social Distancing' di Italia. Dorna Sports
Valentino Rossi ditunjuk sebagai duta 'Social Distancing' di Italia. Dorna Sports

Autogear.id: Mengikuti instruksi dan anjuran pemerintah Italia, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi juga sedang menjalani masa isolasi dengan mengurung diri di rumahnya sejak dua pekan terakhir. 

Sebagai duta 'Social Distancing' di negaranya, Rossi jelas memiliki tanggung jawab dan komitmen agar tetap menjadi panutan masyarakat Italia untuk tidak beraktifitas di luar rumah.

Demi menghilangkan rasa jenuh dan stres, rider Yamaha yang tahun ini menginjak usia 41 tahun mengisi hari-harinya di rumah dengan melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya tetap berlatih fisik dan kebugaran. "Di rumah saya memiliki gym, saya berlatih dan berusaha tetap bugar," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Senin (23/3/2020). 

Selain menjaga fisik, Rossi juga menghabiskan waktu dengan aktifitas yang bersifat menyenangkan atau menghibur. “Saya menghabiskan banyak waktu dengan cara yang menyenangkan. Saya menonton banyak film dan serial TV. Lalu bermain banyak game simulator,” sambung the doctor. 

Pemerintah Italia menempuh langkah 'lockdown' dikarenakan semakin tingginya kasus Covid-19 di Italia, bahkan yang tertinggi di Eropa dengan lebih dari 53.000 kasus dengan angka kematian mencapai 4.800 orang. Belum diketahui sampai kapan masa isolasi di Italia akan berakhir. 

Musim MotoGP 2020 rencananya akan dimulai di Jerez pada tanggal 1-3 Mei 2020 mendatang. Hanya saja MotoGP Jerez tidak lebih dari sekadar revisi jadwal sementara, karena masih menunggu lampu hijau dari pemerintah Spanyol. Jika pandemi Covid-19 (corona) belum reda, bukan tidak mungkin seri Jerez ikutan ditunda.


(uda)