Balap Mobil

Duo Honda Civic jadi 'Official Car' ISSOM

 Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo kawal balapan ISSOM 2020. honda
Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo kawal balapan ISSOM 2020. honda

Autogear.id: Kejuaraan balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 akhirnya menjalani putaran pembuka (round 1), Minggu (30/8/2020) di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Pada ajang ini, Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car untuk mengawal jalannya balapan sejak sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga sesi race. 

Pada ajang ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS akan berperan sebagai Fast Doctor yang akan turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terjadi kecelakaan di lintasan. Sedangkan Honda Civic Turbo akan berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menjelaskan bahwa DNA racing yang kental di setiap produk Honda membuat pabrikan asal Jepang ini selalu dipercaya menjadi official car di ISSOM Sentul sejak tahun 2012 silam. 

“Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap," terang Yusak Billy dalam keterangan resminya. 

Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo yang didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology sehingga menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga namun irit bahan bakar.

Model ini didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan modern seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON), ACETM yang memberikan perlindungan menyeluruh saat tabrakan, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) serta Brake Override System.


(uda)