Honda Rilis NSX Type S Generasi Kedua, Hanya 350 Unit di Dunia

 Honda NSX Type S generasi kedua (Foto: Honda)
Honda NSX Type S generasi kedua (Foto: Honda)

Autogear.id - Belum lama ini Honda telah merilis sejumlah informasi mengenai spesifikasi Honda NSX Type S generasi kedua. Dalam rangkumannya, Honda mengatakan NSX Type S hadir dengan peningkatan performa serta desain lebih agresif. Serta menghadirkan kesenangan berkendara yang lebih bagi para penggunanya.

Dalam penjelasan keterangan persnya, Honda mengatakan kalau NSX Type S menggunakan mesin 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo, dengan sistem 4WD Sport Hybrid SH-AWD, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Selain itu, output mesin juga telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin.

Ditambah lagi, untuk lebih meningkatkan rasa kesenangan para penggunanya saat berkendara, Honda menghadirkan fitur baru pada model ini. Yaitu berupa Paddle Hold dan Downshift, yang digadang-gadang dapat mengatur suara mesin. Serta mampu menurunkan gigi ke gigi yang sesuai pada varian Honda NSX Type S ini.

Bicara ranah eksterior, desain bodi Honda NSX Type S terkesan lebih lebar, lebih rendah serta lebih menonjolkan karakter khas Honda. Desain bumper depan dan belakang diperkuat, karena telah ditopang penambahan carbon fibre sports package baru. Dimana menurut Honda, bertujuan untuk  meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

Menekankan sisi desain, kiranya Honda NSX Type S telah memanfaatkan desain baru, yaitu forged aluminium wheels. Begitupun untuk ukuran bannya, dibuat berbeda antara ban depan dan belakang. Yakni ukuran 19 inci untuk ban depan, dan ban belakang menggunakan ukuran 20 inci.

Masuk ke wilayah interior, NSX Type S telah didukung penggunaan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara. Serta sandaran kepala dan terdapat bordir logo NSX. Di samping itu, logo Type S juga ditambahkan pada glove box. Plus smart key, untuk menambah kesan sporty serta kebanggaan bagi penggunanya.

Mengenai pemilihan warna, dandanan NSX Type S juga tampil lebih menarik. Ibarat karakter sebuah mobil super sport. Karena diimbuhi warna Carbon Matte Grey, yang kabarnya akan menjadi warna terbatas. NSX Type S dengan warna baru ini hanya akan tersedia 350 unit di seluruh dunia, dengan perincian 320 unit di luar Jepang dan 30 unit dipasarkan di Jepang.


(acf)