Serba-Serbi MotoGP

Pengamat MotoGP Sebut Lorenzo Layak Gantikan Dovizioso

Jorge Lorenzo kala masih berseragam Ducati di musim 2018. motogp
Jorge Lorenzo kala masih berseragam Ducati di musim 2018. motogp

Autogear.id: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menilai bahwa Jorge Lorenzo layak menggantikan posisi Andrea Dovizioso di tim utama pabrikan Ducati.

Pernat menilai saat ini ada keraguan Ducati terhadap Dovi. Hal itu dibuktikan dari penundaan kontrak baru yang seharusnya sudah diteken oleh Dovi, namun hal itu tak kunjung terjadi.

Pernat sendiri mengakui sangat terbuka kemungkinan Lorenzo untuk kembali berseragam merah. Apalagi Jorge juga sudah mengenal karakter motor Ducati. 

“Saya tidak suka dengan negosiasi antara Ducati dengan Andrea Dovizioso. Saya merasa tim itu tak memiliki kepercayaan besar terhadap Dovizioso. Mereka sempat memberikan tawaran kepada pembalap lain, kini malah memberikan beberapa syarat yang sulit untuk Dovizioso,” ujar Carlo Pernat dikutip GP One.

“Saat ini dia (Dovizioso) tak mungkin bergabung dengan KTM. Sebagai alternatifnya, mereka bisa kembali membawa Jorge Lorenzo yang tak perlu lagi beradaptasi dengan Desmosedici. Padahal sebaliknya mereka harus mendekati Dovizioso karena dia pembalap yang hebat,” lanjutnya. 

Sementara itu, Jorge Lorenzo sendiri membantah kalau dirinya sedang dalam proses bergabung ke Ducati. Namun Lorenzo menggarisbawahi bahwa kalau dirinya masih punya hasrat untuk memenangkan balapan dan jika ada kesempatan Ducati menjadi salah satu tim yang akan ia pilih. 


(uda)