Asia Road Racing Championship

Skuad Yamaha Racing Indonesia, Boyong Galang Bersaudara di ARRC

Skuad Yamaha Racing Indonesia rekrut Galang Hendra Pratama sekaligus adinya yaitu Aldi Satya Mahendra selain Mohammad Faerozi Toreqotullah dan Anggi Setiawan. YRI
Skuad Yamaha Racing Indonesia rekrut Galang Hendra Pratama sekaligus adinya yaitu Aldi Satya Mahendra selain Mohammad Faerozi Toreqotullah dan Anggi Setiawan. YRI

Autogear.id - Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) yang terbilang vakum sejak 2020 lantaran hanya 1 seri yang berjalan dan pandemi datang, tahun ini dinyatakan bakal berjalan kembali. Yamaha Indonesia rupanya tak ingin kalah dalam hal persiapan tim balap mereka untuk memperkuat kembali skuad 'tim Biru' itu agar bisa tampil kompetitif. 

Mohammad Faerozi Toreqotullah yang awalnya didapuk menjadi jagoan mereka di kelas tersebut, juga baru satu seri itu saja tampil di balap Supersport ARRC. Namun tahun ini Ia akan ditemani oleh pembalap dunia yang akhirnya ditarik kembali Yamaha Racing Indonesia (YRI) sebagai jagoan mereka. 

Tentu ini akan menjadi kombinasi yang kuat, lantaran Galang meski baru bergabung ke tim ini, namun pengalamannya selama dua musim di ajang balap World Supersport (WSS), bakal jadi bekal yang bagus. Memang ada perbedaan spesifikasi motor meski sama-sama menggunakan basis Yamaha YZF-R6.  

”Kami secara konsisten akan selalu memberikan dukungan bagi para pembalap 'Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer' binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Sekaligus untuk mewujudkan impian tertinggi menjadi World Champion dengan terus berprestasi di kejuaraan internasional dan menjadi inspirasi penyemangat untuk para pembalap muda di Indonesia," ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.

Baca Juga:
Resmi, Galang Hendra Bakal Ngegas di Kelas Supersport ARRC Bareng Faerozi

Mantan pembalap asal Jepang yang kini jadi orang nomor satu di Yamaha Indonesia itu melanjutkan bahwa keikutsertaan mereka di kejuaraan internasional ARRC, sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia. 

Senada dengan Morimoto, Galang pun menganggap ini adalah sebuah perjalanan karir yang sangat mengesankan baginya. Terlebih karena Ia kembali ke pelukan Yamaha Racing Indonesia yang telah membesarkan namanya di ajang balap dunia. 

"Saya sangat senang kembali ke tim Yamaha Racing Indonesia yang telah membesarkan karir saya di ajang internasional. Tentunya saya sangat bersemangat berbekal pengalaman di kejuaraan Eropa dan WSS600, menjadi acuan untuk bisa meraih prestasi di Asia. Memperbanyak latihan motor di Sentul bersama adik saya Aldi, setidaknya jadi motivasi tersendiri untuk meraih hasil bagus nanti," klaim Galang

Rekan setimnya yaitu Faerozi pun sangat girang karena tahun ini Ia akhirnya akan melanjutkan karir balapnya yang sempat vakum di ajang balap tingkat Asia itu. Ia menganggap ini jadi sebuah kesempatan baginya untuk membuktikan bahwa Ia punya talenta bagus di balap motor.

Baca Juga:
Bos Baru Porsche Indonesia, Pasang Target Agresif

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada Yamaha yang telah memberikan kepercayaan saya kembali bergabung membela tim Yamaha Racing Indonesia untuk balapan di kelas Supersports 600cc ARRC. Di tahun ini saya sudah melakukan beberapa latihan terutama fisik dan latihan motor menggunakan motor YZF-R6 di Sentul Sirkuit," sambut Faerozi.

Sementara dua pembalap lain akan berlaga di kelas Asia Production 250 yaitu Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra. Baik Aldi maupun Anggi, keduanya dipastikan punya target tinggi. Lantaran mereka adalah pembalap muda yang mungkin saja bisa memiliki jenjang karir bagus, jika tampil kompetitif atau dominan di ajang balap ini. 


(uda)