Industri Otomotif

Fasilitas Antar Jemput untuk Tenaga Medis Covid-19

Toyota dan SERA menyediakan layanan antar jemput untuk tenaga medis. toyota
Toyota dan SERA menyediakan layanan antar jemput untuk tenaga medis. toyota

Autogear.id: Pelaku industri otomotif terus bahu-membahu menyalurkan bantuan kepada para tenaga medis dalam menanggulangi penanganan Covid-19.

Paling anyar, Toyota bersama PT Serasi Autoraya (SERA) menyediakan berbagai pilihan moda transportasi yang disiagakan untuk memudahkan pergerakan penanggulangan wabah ini yaitu membantu mobilitas para pejuang medis melalui kerja sama secara langsung dengan PMI dan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Toyota dan SERA menyediakan 68 kendaraan Toyota Avanza yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia untuk membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke tempat bekerja di fasilitasnya masing-masing. 

"Kami menyadari di kondisi seperti sekarang ini mobilitas merupakan suatu kebutuhan yang penting. Oleh karena itu kami tergerak untuk turut serta mendukung kebutuhan yang memang sesuai dengan keahlian kami, yaitu menyediakan kebutuhan mobilitas bagi para pejuang Covid-19," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan resminya. 

SERA dengan brand TRAC sebagai perusahaan solusi transportasi yang operasinya tersebar di seluruh nusantara, menyediakan kendaraan yang memiliki protokol khusus selama masa pandemi ini seperti, pembersihan dengan disinfektan untuk seluruh kendaran, penerapan physical distancing, serta standar kebersihan pada proses operasional. 

Selain unit kendaraan, tersedia juga layanan pengemudi profesional yang telah menerapkan standar prosedur kesehatan serta dilengkapi dengan APD dalam beroperasi. Hal ini untuk membantu kelancaran support moda transportasi ini di beberapa area yang membutuhkan.


(uda)