Serba-Serbi Formula 1

Menentang Rasisme, Mercedes Pakai Livery Anyar Warna Hitam

Mercedes F1 luncurkan livery baru yang didominasi warna hitam. planetf1
Mercedes F1 luncurkan livery baru yang didominasi warna hitam. planetf1

Autogear.id: Mercedes F1 Team memperkenalkan livery anyar jelang bergulirnya seri pembuka F1 2020 di Austria. Berbeda dengan warna identitas mereka yang didominasi warna perak, kali ini mobil F1 Mercedes tampil dalam balutan warna dominasi hitam. 

Warna hitam ini juga menjadi bentuk kampanye dan dukungan Mercedes dalam menentang rasisme di dunia olahraga. 

Keputusan Mercedes berganti warna hitam sepertinya juga bentuk dukungan untuk pembalap andalan mereka Lewis Hamilton yang memang dikenal sangat vokal melawan rasisme.

Hamilton pun dengan bangga memperkenalkan warna baru Mercedes kepada para penggemarnya melalui akun sosial media.

Tak hanya itu, Hamilton juga secara terang-terangan memuji keputusan Mercedes yang berganti warna dengan tujuan menentang rasisme.

“Sangat penting bagi kami untuk memanfaatkan momen ini dan menggunakannya untuk mendidik diri sendiri apakah Anda seorang individu, brand, atau perusahaan untuk membuat perubahan nyata yang bermakna dalam hal memastikan kesetaraan dan inklusivitas,” ujar Hamilton.

“Saya secara pribadi mengalami rasisme dalam hidup saya dan melihat keluarga dan teman-teman saya mengalami rasisme, dan saya berbicara dari hati ketika saya meminta perubahan," lanjutnya. 

Livery anyar ini akan dipakai Mercedes saat balapan di seri pembuka yang dijadwalkan berlangsung tanggal 5 Juli pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. 

 

 

 


(uda)