Serba-Serbi Formula 1

Verstappen: F1 Belgia Balapan Membosankan!

Max Verstappen raih podium kedua di Formula 1 Grand Prix Belgia. planetf1
Max Verstappen raih podium kedua di Formula 1 Grand Prix Belgia. planetf1

Autogear.id: Pembalap Red Bull, Max Verstappen mengatakan Formula 1 Grand Prix Belgia, Minggu (30/8/2020) terasa seperti balapan yang membosankan. 

Meski Verstappen sukses meraih podium kedua di belakang Lewis Hamilton namun nyatanya ia mengaku sama sekali tidak menikmati jalannya balapan. 

"Jujur saja, ini cukup membosankan, tidak terlalu menarik, tidak banyak yang bisa dilakukan,” kata Verstappen dikutip dari Crash. 

“Saya tidak bisa benar-benar mengimbangi mereka (Hamilton), dan kemudian saya kehabisan ban di akhir, jadi delapan lap terakhir saya hanya mundur, menghemat ban depan jadi itu tidak terlalu menyenangkan," lanjut Max. 

Selain Verstappen, tiga pembalap terdepan termasuk Hamilton dan Bottas sebenarnya juga bermasalah dengan keausan ban khususnya di lap-lap akhir. Namun mobilnya yang kalah cepat membuat Verstappen tidak bisa berbuat banyak. 

Namun begitu, ia mengaku senang bisa pulang dengan podium. "Mungkin ini podium yang kurang menyenangkan tapi masih lebih baik daripada tidak sama sekali, jadi saya cukup senang dengan itu," tutur Verstappen. 

Di balapan F1 Belgia, Verstappen finish kedua, tertinggal 8,4 detik dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas. 


(uda)