Layanan Bengkel

Mau Servis Motor di Rumah, Cukup Pakai Aplikasi

Nikmati layanan servis motor di rumah lewat aplikasi mobile.
Nikmati layanan servis motor di rumah lewat aplikasi mobile.

Autogear.id: Layanan home service jadi solusi terbaik untuk merawat kendaraan di masa pandemi seperti saat ini. Sekarang, menikmati layanan servis motor di rumah bisa lebih gampang lewat kehadiran aplikasi mobile.

Salah satunya aplikasi My Yamaha Motor yang menawarkan menu Service Kunjung Yamaha (SKY). Layanan semakin diminati sejak tiga bulan terakhir karena kebanyakan masyarakat lebih memilih untuk tidak keluar rumah.

"Dalam 3 bulan belakangan ini SKY memang sedang diminati karena orang-orang takut ke luar rumah karena pandemi Covid-19. Selain bengkel kami sendiri belum bisa melayani servis, sehingga SKY menjadi salah satu pilihan praktis," ujar mekanik DDS Yamaha, Ahmad Triono saat mengunjungi konsumen, Senin (01/06/2020).

Dengan layanan SKY para pelanggan bisa melakukan perawatan rutin kendaraan seperti mengganti oli dan beberapa komponen fast moving. "Biasanya sih pelanggan melakukan penggantian komponen fast moving seperti kampas rem, filter udara, busi, v-belt, roller sampai oli," jelasnya kemudian. 

Ahmad menambahkan dengan permintaan service melalui SKY didominasi oleh konsumen pengguna sepeda motor jenis matic. Hal ini selaras dengan penjualan sepedamotor Yamaha yang sebagian besar merupakan skutik.

Untuk mendapatkan layanan SKY sendiri, konsumen terlebih dahulu mengunduh aplikasi My Yamaha Motor pada gawai. Lalu tentukan dealer terdekat yang memiliki jenis layanan SKY. Kemudian tentukan tanggal layanan sesuai kebutuhan. 


(uda)