Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Siap Sokong Pembalap Lokal ke Dunia, Ini Kata Pertamina!

Pertamina tegaskan siap mendukung pembibitan pembalap di kategori motor hingga ke jenjang balap dunia. AG-Ahmad Garuda
Pertamina tegaskan siap mendukung pembibitan pembalap di kategori motor hingga ke jenjang balap dunia. AG-Ahmad Garuda

Autogear.id - Komitmen Pertamina dalam mewujudkan berlangsungnya balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, bukan cuma membuat brand Brand Badan Usaha milik Negara (BUMN) ini ikut terdongkrak. Namun Indonesia juga akan ikut bangga lantaran sudah 25 tahun ajang balap ini akhirnya kembali mampir ke Indonesia.

Sayangnya, sokongan Pertamina terhadap pembalap Indonesia untuk kategori balap motor,  sepertinya belum maksimal. Lantaran pembalap punya peluang di kelas Moto2 yang harusnya mereka sokong penuh, malah hanya tampil di ajang balap zona Eropa. Dan kini nama Dimas Ekky Pratama tak lagi nongol di tim SAG Racing Team.

Ketika Autogear.id menanyakan hal ini kepada jajaran Direksi Pertamina soal komitmen mereka, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Brahmantya Satyamurti Poerwadi menjawab, bahwa mereka akan siap kembali bekerja sama untuk membawa pembalap lokal ke balap dunia.

"Untuk kisah pembalap yang kemarin tampil di Moto2, itu memang yang tentukan adalah tim balapnya yaitu SAG Racing Team. Jadi kami ikut saja, karena mereka juga punya target-target yang jelas ke depannya. Namun mulai tahun ini kami akan melanjutkan komitmen untuk mendukung para pembalap lokal termasuk event balap motor sebagai penjenjangan pembalap nasional ke dunia," klaim Brahmantya Satyamurti Poerwadi yang akrab disapa Pak Tyo ini di Pertamina MT Haryono pada MInggu (13/3/2022).

Baca Juga:
Hyundai Creta ini Harganya Rp5 Juta, Enggak Percaya? Silakan ke JAW 2022

Seseruan ala Pertamina
Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Lombok akhir pekan nanti yaitu 18-20 Maret 2022, menjadi perhatian banyak pecinta MotoGP. Bukan hanya di Indonesia, namun juga dari banyak negara di dunia. Lantaran Mandalika adalah sirkuit yang baru dan baru-baru ini sempat dikeluhkan banyak pembalap tentang kondisinya yang maksimal.

Namun setelah pemantauan yang ketat, sirkuit ini pun siap digunakan kembali untuk seri perdana setelah 25 tahun tak para pembalap dunia tak balapan di negara ini. Sayangnya, Lombok berada cukup jauh dari Jakarta dan membutuhkan biaya akomodasi yang tak cukup. Namun bagi Anda yang ingin merasakan hype-nya pelaksanaan MotoGP di sana, Pertamina pun mengajak seseruan bersama para duta yang mereka miliki.

"Kami melihat antusias orang-orang di Indonesia sangat besar untuk meononton MotoGP secara langsung. Namun sayang, lokasi yang jauh dan sistem akomodasi yang belum memadai di sana, menjadi halangan tersendiri. Kami pun berinisiatif untuk membuat program seseruan bersama komunitas agar mereka bisa merasakan hype-nya keseruan nonton MotoGP Indonesia," ujar Pak Tyo.

Kegiatan yang berlangsung akhir pekan lalu itu, juga mengajak berbagai komunitas otomotif terutama komunitas pengguna roda dua. Mereka diajak untuk mengunjungi beberapa spot sembari berkendara seru bersama dua duta yang merupakan selebgram dari Pertamina juga mengunjungi Toko Merah. 


(uda)