City Hatch Art, Lomba Desain yang Bikin Bodi Mobil Seperti di Video Game 

Salah satu hasil dari desain bodi mobil yang jadi pemenang mingguan dalam City Hatch Art (Foto: HPM)
Salah satu hasil dari desain bodi mobil yang jadi pemenang mingguan dalam City Hatch Art (Foto: HPM)

Autogear.id - Kompetisi City Hatch Art yang pendaftarannya dibuka sejak 25 Juni-30 Juli 2021 telah menjadi magnet para desainer virtual Tanah Air. Terbukti, dari data yang didapat, telah terkumpul lebih dari 400 karya yang mendaftar.

Sepanjang kompetisi yang digagas PT Honda Prospect Motor (HPM) dan NeverTooLavish ini, Honda umumkan secara berkala para pemenang mingguan atau Weekly Winner. Melalui akun instagram serta facebook @hondaisme.

Mengangkat tema ‘City Light & Vibrant’, dimana juri telah memilih 5 pemenang mingguan yang berasal dari berbagai daerah. Dan masing-masing memperoleh uang elektronik sebesar Rp250.000.

Untuk minggu pertama, Dani Anggoro yang tinggal di Jakarta, pemilik akun instagram @mdacustomagination menjadi pemenangnya. Karyanya mengacu pada tema city light dengan aksen grafis. Menggambarkan dinamisnya perkotaan di malam hari.

embed

Minggu kedua, pemenangnya adalah pemilik akun instagram @betatiga, Deon Deliano dari Batam. Ia boyong desain robot berkonsep modern. Melambangkan teknologi terbaru pada Honda City RS, tanpa mengurangi kesan sporty-nya.

embed

Setelah itu, minggu ketiga pemenangnya Denny dari Jakarta. Karya pemilik akun instagram @tigaaaddd menggunakan elemen Garuda, yang sangat identik dengan Indonesia. Diaplikasikan dengan elemen modern dan penggunaan warna cerah, sesuai tema kompetisi ‘light & vibrant’.

embed

Masuk minggu keempat, Junofendro (@junofendro_jdsign) dari Padang menjadi weekly winner. Desainnya terinspirasi dari sebuah game, memperlihatkan kreatifitas anak muda dalam mengcustom karakter, dipadu warna vibrant nan modern. 

embed

Adapun minggu terakhir, Gema Septian Dirgantoro (@_ferdan) yang berdomisili di Depok menjadi jawaranya. Ia kedepankan konsep ‘light the future’, sajikan kombinasi warna vibrant membangun semangat modern. Desainnya selaras dengan era digital, menggambarkan keahlian robot-robot di masa depan, dan mengkolaborasikan estetika serta teknologi. 

embed

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, kompetisi City Hatch Art sukses menjadi salah satu platform, buat para desainer virtual menyalurkan bakatnya. 

“Para weekly winner telah menampilkan desain orisinil khas anak muda. Kiranya ini menjadi langkah kami bersama para juri, menentukan finalis yang diumumkan selanjutnya,” ucap Billy.

Bernhard Suryaningrat, Co-Founder dari NeverTooLavish berkomentar, lima weekly winner secara general memiliki visual sesuai tema. Warna dan komposisi berani bermain aksen.  “Pewarnaan colorful juga jadi nilai tambah. Mengingatkan saya pada mobil-mobil di game,” terangnya.

Tomi Gunawan, NMAA Creative Business Director yang juga menjadi salah satu juri menambahkan, total lebih dari 400 peserta dengan kualitas di atas rata-rata, menjadi apresiasi besar kepada Honda yang mewadahi kreatifitas melalui Honda City Hatch Art.

Dari 5 pemenang mingguan tadi, nantinya dicari juara pertama yang akan mendapat hadiah uang tunai Rp 15 juta. Lalu juara kedua Rp 10 juta, dan juara ketiga Rp 5 juta. Kemudian 12 kontestan terbaik juga mendapat uang tunai @Rp 2 juta.

Finalis 15 besar akan diumumkan pada 6 Agustus 2021. Dilanjutkan pengumuman 3 pemenang utama pada 18 Agustus 2021 di instagram @hondaisme. Selain uang tunai, ketiganya juga berkesempatan melakukan workshop bersama para juri. Ciptakan kolaborasi karya desain untuk bodi City Hatchback RS.


(acf)