Serba-Serbi Formula 1

Hungaria jadi Tuan Rumah F1 Hingga 2027

Hungaria perpanjang kontrak sebagai tuan rumah F1 hingga tahun 2027. planetf1
Hungaria perpanjang kontrak sebagai tuan rumah F1 hingga tahun 2027. planetf1

Autogear.id: Sirkuit Hungaroring, Hungaria resmi memperpanjang kontrak sebagai tuan rumah Formula 1 hingga tahun 2027 mendatang menyusul kesepakatan perpanjangan kontrak satu tahun dengan Liberty Media selaku pemegang hak komersial F1. 

Tak hanya itu, penyelenggara GP Hungaria juga mengaku sudah membahas soal kompensasi laba yang hilang akibat balapan F1 yang digelar secara tertutup. 

“Kami melakukan yang terbaik selama diskusi untuk mendapatkan kesepakatan yang baik untuk negara dan olahraga bahkan di masa-masa yang sulit ini. Kita tidak bisa mengatakan angka pastinya, tetapi biaya hak adalah bagian dari yang kita bayar jika ada acara terbuka,"  kata Zsolt Gyulay, CEO Hungaroring Sport. 

“Selain itu, kami telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak, jadi sekarang ini berlaku hingga 2027 dan bukan 2026. Peningkatan biaya hak tahunan juga telah berkurang, jadi kami menghemat beberapa miliar," lanjutnya. 

Sementara itu, GP Hungaria akan mengisi seri ketiga musim ini setelah dua seri pertama digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.


(uda)