Serba-Serbi Formula 1

Mika Hakkinen: Vettel Aset Tim F1

Momen kebersamaan Mika Hakkinen (kanan) bersama Vettel. scuderiafans
Momen kebersamaan Mika Hakkinen (kanan) bersama Vettel. scuderiafans

Autogear.id: Teka-teki perihal masa depan Sebastian Vettel di Ferrari ternyata menarik perhatian mantan juara dunia F1 asal Finlandia Mika Hakkinen. Menurut Hakkinen, Vettel seharusnya tidak perlu khawatir soal bebannya di Ferrari saat ini. 

Pasalnya, pembalap asal Jerman tersebut masih memiliki semua paket yang dibutuhkan oleh tim-tim di F1, termasuk Ferrari sendiri. 

“Saya pikir masa depan Sebastian hanya bergantung pada motivasi pribadinya. Dari segi usia, dia masih bisa balapan selama bertahun-tahun," kata Hakkinen dikutip dari Planet F1.

"Kehidupan seorang pembalap Formula 1 menuntut banyak hal. Jadi jika Sebastian ingin melanjutkan setelah musim ini, ia akan menjadi aset yang bagus untuk setiap tim. Sebastian adalah sosok yang besar, bukan hanya karena empat gelar juara dunia miliknya," lanjut kolektor dua gelar juara dunia F1 tersebut. 

Sementara itu, terkait dengan kelanjutan hubungan Ferrari dan Vettel, sudah banyak pemberitaan dengan beragam versi. 

Meski belum ada penjelasan resmi, beberapa sumber menyebutkan bahwa Ferrari hanya menawari Vettel perpanjangan kontrak satu tahun serta pemotongan gaji. Penawaran ini pun tidak sesuai dengan keinginan Vettel yang pernah mengatakan ingin bertahan jika tambahan kontrak berdurasi minimal tiga tahun. 


(uda)