Serba-Serbi Formula 1

Valtteri Bottas: Posisi Saya Aman di Mercedes

Valtteri Bottas optimis bertahan di Mercedes. planetf1
Valtteri Bottas optimis bertahan di Mercedes. planetf1

Autogear.id: Valtteri Bottas mengumumkan kabar mengejutkan terkait rumor kepindahan Sebastian Vettel ke Mercedes. Menurut Bottas, posisinya saat ini aman karena tidak ada rencana Ferrari merekrut Vettel musim depan. 

"Saya mendapat informasi langsung bahwa tidak, mereka tidak mempertimbangkan Seb. Jadi saya baik-baik saja, jangan khawatir," ujar Bottas dikutip dari PlanetF1, Kamis (11/6/2020). 

Bottas menambahkan, datangnya Vettel justru menjadi sesuatu hal yang aneh dan membuat Mercedes terkesan sebagai tim yang tidak profesional. Menurutnya, Mercedes memiliki program jangka pendek dan jangka panjang termasuk mengutamakan pembalap akademi mereka. 

“Selalu ada pembicaraan, dan situasinya sama bagi saya. Saya merasa cukup lucu dengan tidak ada satu pun perlombaan yang dilakukan, ada orang yang mendapatkan kursi saya. Itu membuat saya tertawa beberapa kali," tegas Bottas. 

Lebih lanjut, Bottas pun berupaya untuk tidak terganggu dengan isu kepindahan Vettel ke Ferrari. Pria asal Finlandia itu ingin fokus meraih hasil terbaik di balapan musim 2020 yang akan segera dimulai. 


(uda)