Program Pertamina

Beli Bensin di SPBU Pertamina, Ojol Dapat 'Cashback' 50 Persen

Pengemudi ojek online, salah satu profesi terdampak virus Korona. dok mi
Pengemudi ojek online, salah satu profesi terdampak virus Korona. dok mi

Autogear.id: Salah satu profesi yang terdampak dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adalah para driver ojek online (ojol). Bahkan selama PSBB berlangsung, mereka dilarang untuk membawa penumpang dan hanya diperbolehkan untuk membeli dan mengantar makanan saja. 

Secara tidak langsung hal ini berpengaruh terhadap penurunan penghasilan harian para ojol. Apalagi di situasi seperti saat ini, jumlah masyarakat yang memesan makanan lewat layanan Gofood juga tidak sebanyak hari-hari biasanya.

Demi mengurangi beban para driver ojek daring selama wabah pandemi Covid-19 ini, Pertamina menghadirkan program khusus untuk ojol berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. Para Ojol akan mendapatkan cashback 50 persen dengan maksimal nilai Rp15.000 per hari yang bisa didapatkan oleh 10.000 pengemudi Ojek Online setiap harinya. 

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan bahwa program ini akan berjalan selama tiga bulan ke depan dan diharapkan bisa mengurangi beban biaya operasional para driver ojol saat bekerja.

“Sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan ojek online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan Ojek Online dalam menjalankan pekerjaannya,” ujar Nicke dalam keterangan resminya. 

Adapun total cashback saldo yang akan disiapkan Pertamina untuk keseluruhan program ini sebesar Rp13,5 miliar.

Untuk mengikuti program ini, pengemudi Ojek Online harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Sebagai catatan, program ini hanya berlaku di SPBU yang telah menyediakan fitur transaksi non tunai dengan LinkAja, yang daftarnya dapat dilihat di situs mypertamina.id.


(uda)